bdadinfo.com

Tinjau Langsung Jaringan Jalan Baru ke IKN Nusantara, Komitmen Presiden Jokowi untuk Ibu Kota Negara Baru - News

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara groundbreaking PLTS IKN pada 2 November 2023 di Kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (BPMI Setpres/Vico)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan seriusitasnya dalam mendukung kelangsungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki.

Salah satu aspek yang sangat diperhatikan oleh Presiden Jokowi dalam proyek megaproyek ini adalah kemudahan akses ke IKN Nusantara.

Jokowi memandang pembangunan untuk kemudahan akses ke IKN Nusantara sebagai faktor penting dalam menjalankan proyek besar ini dengan sukses.

Baca Juga: Catat! Mulai 10 November Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Lima Puluh Sudah Beroperasi: Masih Gratis

Sebagai upaya untuk menghadirkan kemudahan akses tersebut, Presiden Jokowi secara pribadi meninjau jaringan jalan baru yang akan menghubungkan IKN Nusantara dengan wilayah sekitarnya.

Dalam kunjungannya ini, Presiden menyampaikan pesan khusus kepada Menteri PUPR, yang kemudian menjadi perhatian utama masyarakat.

Pesannya kepada Menteri PUPR mengenai perbaikan akses ke IKN Nusantara menyoroti komitmen pemerintah untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan akses ke wilayah tersebut.

Baca Juga: Mayoritas Masyarakat Anggap Jokowi Lakukan Penyalahgunaan Kekuasaan Terkait Aturan Batas Usia Cawapres!

Seperti dikutip dari TikTok @pupr_binamarga, bahwa Presiden Jokowi meninjau langsung ke jaringan jalan baru ke IKN Nusantara bersama Menteri PUPR.

Kunjungan Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR pada 1 November 2023 lalu melibatkan perjalanan dari Kota Balikpapan menuju IKN Nusantara melalui Jembatan Pulau Balang dan berlanjut hingga IKN Nusantara.

Salah satu langkah konkret dalam upaya memenuhi permintaan Presiden adalah dengan membangun jalan tol IKN yang akan terhubung langsung dengan jalan tol Balikpapan - Samarinda.

Baca Juga: Puncaki Daftar Jalan Tol Paling Ramai, Ternyata Tol Pekanbaru-Dumai jadi Nomor 1 Gegara Warga Riau Suka Begini

Dengan adanya infrastruktur ini, diharapkan waktu perjalanan dari Balikpapan ke IKN Nusantara dapat dipersingkat secara signifikan.

Sebelumnya, perjalanan dari Balikpapan ke IKN Nusantara memakan waktu sekitar 2 jam 15 menit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat