bdadinfo.com

Masyarakat Sumsel Menelan Pil Pahit! Pejabat dan Putra Daerah Cuma Diam Seribu Bahasa Proyek Jalan Tol Muara Enim Dihapus dari PSN - News

jalan tol Muara Enim yang sangat dinantikan akhirnya ditunda dan dihapus dari program Proyek Strategis Nasional (PSN) pemerintah pusat

 

- Masyarakat Sumatera Selatan harus menelan pil pahit setelah mengetahui proyek pembangunan jalan tol Muara Enim yang sangat dinantikan akhirnya ditunda dan dihapus dari program Proyek Strategis Nasional (PSN) pemerintah pusat, keputusan tersebut disampaikan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam pengumuman resmi pada Jumat, 6 Oktober 2023 lalu.

Pembangunan sejumlah ruas tol Trans Sumatera yang merupakan proyek strategis nasional atau PSN meliputi ruas proyek Tol Muara Enim Prabumulih ini dihentikan sementara oleh pemerintah pusat.

Pembangunan jalan tol pada ruas proyek Tol Muara Enim Prabumulih terpaksa di tunda sementara guna kepentingan penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Menjawab Pertanyaan dari Teks Percakapan hingga Menganalisis Bangun Ruang, Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 157-164

Pemerintah saat ini memfokuskan diri untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu.

Padahal, untuk pembangunan proyek Tol Muara Enim Prabumulih proyek Tol Muara Enim Prabumulih atau ruas tool Palembang Indralaya dan ruas tool Indralaya prabumuli sudah rampung dan bisa digunakan kendaraan umum.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali mengatakan apabila pembangunan ruas Bengkulu bukan batal dibangun tapi dilakukan penundaan hingga selesai Pemilu 2024.

Baca Juga: Kuliah di Finlandia Banyak Untungnya! Ini Rincian Beasiswa yang Bisa Kamu Dapat

Karena untuk menyelesaikan Pileg, Pilkada dan Pilpres jika semua rampung dan sudah dapat pemimpin daerah presiden proyek pembangunan tol Muara Enim segera dilakukan kembali saat ini hampir di setiap kabupaten kota di Sumsel.

Jika sudah ada Bupati dan Walikota defenitif akan lebih mudah melakukan perencanaan untuk melanjutkan pembangunan ruas jalan tol Muara Enim Bengkulu.

"Kita harapkan presiden baru siapapun itu ya itu akan dianggarkan lagi dalam program proyek strategis nasional jadi ditunda karena ada Pemilu ini itu untuk saat ini progres tol di mu ini memang sudah berapa sudah cukup. Nah kalau persennya aku enggak tahu persis ya tapi sudah lumayanlah yang jelas pembebasan tanah sudah oke yang Saya dengar bukan dibatalkan tapi ditunda karena tahun depan banyak Pemilu," paparnya.

Baca Juga: Pencari Kerja Ayo Merapat, PT Sasa Inti Sediakan 21 Lowongan Kerja untuk Karyawan Magang dan Tetap

Ada dua atau tiga kali tidak itu sudah ada cuma di close dulu nanti dibuka lagi. Jadi bukan kita anjukan lagi ya tol Muara Enim sendiri masuk dalam proyek jalur sirip tol Trans Sumatera yang menghubungkan Palembang dan Bengkulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat