bdadinfo.com

Inpres Jalan Daerah di Jateng Terus Dikebut, Jalanan Blora-Grobogan Bakal Mulus Mulai Desember 2023 - News

Jalanan Blora-Grobogan Bakal Mulus Mulai Desember 2023 (binamarga.pu.go.id)

- Menjelang akhir tahun 2023, Kementerian PUPR mengejar target penyelesaian Inpres Jalan Daerah (IJD) tahap I tahun 2023 di seluruh Indonesia.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jateng dan DIY melalui PPK 3.6 Provinsi Jawa Tengah sedang melakukan percepatan rekonstruksi jalan Purwodadi – Wirosari – Blora.

IJD pada ruas jalan ini terbagi atas tiga paket pekerjaan. Pertama, Paket 2A sepanjang 2,6 km sudah mencapai progres 70,56%.

Baca Juga: Buset! Tas Hermes Ini Dibanderol Rp31 Miliar, Didapuk sebagai Tas Termahal di Dunia

Kedua, Paket 2B sepanjang 2,95 km dengan progres sebesar 74,47%. Terakhir, Paket 3 sepanjang 3,4 km dengan progres tercepat mencapai 78,25%.

Saat ini, proses pekerjaan di masing-masing paket sedang dalam tahap rigid pavement dan ketiganya ditargetkan selesai pada 31 Desember 2023.

Ruas jalan Purwodadi – Wirosari – Blora merupakan penghubung Kabupaten Blora dan Grobogan, serta menjadi jalur alternatif tengah di antara Pantura dan Pansela.

Baca Juga: Dibanderol dengan Harga Fantastis! Ini Dia Amedeo Testoni, Pembuat Sepatu yang Masuk Deretan Sepatu Pria Termahal Dunia

Rekonstruksi jalan ini mendapat respon positif dari warga setempat. Warga merasa senang karena jalannya lebih lebar dan lebih ramai.

Selain itu, akses untuk kendaraan, baik bermotor maupun sepeda juga lebih mudah dan nyaman.

Dikutip dari akun Instagram @dpubmckjateng, David Romakso, salah seorang warga Kecamatan Ngawen, yang terdampak proyek ini menyambut rekonstruksi jalan dengan suka cita.

Baca Juga: Bagaikan Saudara Kandung IKN, Balikpapan dan Samarinda Jadi Ekosistem 3 Kota yang Mendunia, Kok Bisa?

“Dengan pelebaran ini, jalan yang dulunya sudah tidak memadai, sekarang dibuat seperti ini. Kami bahagia, bersukacita,” kata David.

Lebih lanjut, ia berharap dengan akses jalan transportasi yang nantinya akan semakin lancar, ekonomi masyarakat juga dapat membaik.

Sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Ngawen dan daerah sekitar yang dilintasi jalan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat