bdadinfo.com

Pakuwon Mengungkapkan Rencana Pembangunan Superblock di IKN, Disebut Mewah dan Harmonis dengan Lingkungan - News

Illustrasi superblock Pakuwon (Pexels / Francesco Ungaro)

Di tengah ambisi memajukan wilayah Indonesia, PT Pakuwon Jati, bersama anak perusahaannya PT Pakuwon Nusantara Abadi merancang sebuah cakrawala baru.

Menurut Lensa Nusantara, mereka memulai rencana ini melalui tahapan groundbreaking pada awal November 2023. Proyek monumental ini menggambarkan visi masa depan yang memukau.

Menggunakan desain yang menyesuaikan kontur alam yang unik, proyek ini mengambil lokasi strategis di kawasan sumbu kebangsaan.

Baca Juga: Terjebak Badai Erupsi Gunung Marapi, Ini Daftar Nama-nama Pendaki yang Berhasil Turun

Lokasi ini berdampingan dengan tugu titik 0 km Nusantara. Sebuah mall yang luas akan menjadi pusat perbelanjaan utama dengan karakteristiknya yang menakjubkan.

Dikutip dari detik, properti gambar desain menunjukkan bangunan yang tidak hanya memanfaatkan ruang luasnya, tapi juga menjelma sebagai desain yang organik dari lingkungan sekitarnya.

Ini ditunjukkan dengan dikelilingi oleh pepohonan yang menjaga keasrian area tersebut.

Baca Juga: Analisis Visual Erupsi Gunung Marapi di Sumbar dengan Tingkat Aktivitas Berada di Level II/Waspada

Mall ini direncanakan untuk menjadi sebuah pusat perbelanjaan yang terintegrasi dengan kondominium, hotel, dan apartemen.

Menariknya, mall ini tidak sekedar sebuah bangunan, namun sebuah simbiosis indah antara konsep teras langit hijau dengan pemandangan lembah dan sungai yang melingkupi gedung pusat perbelanjaan.

Pengunjung dapat menikmati suasana yang modern namun tetap merasakan keasrian alam.

Baca Juga: Dua Rumah Sakit Bakal Dibangun di Dekat Training Center PSSI di IKN, Begini Progres Pengerjaannya

Menurut Direktur Utama PT Pakuwon Nusantara Abadi, Alexander Stefanus Ridwan Suhendra, keunikan mall ini ditemukan di desainnya yang mengikuti alur tanah yang khas.

Katanya, mall ini dirancang secara organik dan mengikuti kontur tanah yang unik di kawasan sumbu kebangsaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat