bdadinfo.com

Intip Persiapan KPU Jelang Debat Perdana Capres, serta Simak Jadwal dan Tema Debat Capres-Cawapres Pemilu 2024 - News

Persiapan KPU jelas debat Capres Pemilu 2024 (YouTube KPU RI)

KPU RI telah merilis persiapan debat capres-cawapres pemilu 2024 dalam konferensi pers yang digelar pada Senin, 11 Desember 2023.

Hasyim Asy'ari selaku Ketua KPU menyampaikan bahwa, debat capres-cawapres pada Selasa, 12 Desember 2023 ditujukan terlebih dahulu untuk capres sebagai bentuk kesempatan menyuarakan gagasan dalam debat pertama.

Debat perdana capres 2024 akan digelar di kantor KPU pada 19.00 WIB dengan total durasi debat 150 menit, serta khusus debatnya sendiri akan berlangsung selama 120 menit.

Baca Juga: Jamu Bayern Munchen Dini Hari Nanti, Mampukah MU Menang dan Raih Tiket Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions?

Nantinya, akan ada enam segmen dan diantara segmen tersebut terdapat jeda iklan yang kurang lebih sekitar lima menit.

Adapun tim panelis yang ditugaskan untuk menyusun daftar pertanyaan untuk debat perdana capres 2024 telah mengerjakan tugasnya dengan baik, serta moderator yang akan memimpin jalannya debat juga telah siap.

Untuk masing-masing tim pasangan calon akan mendapatkan undangan sebanyak 75 orang.

Baca Juga: Horee! Jelang Libur Nataru, Total 126 Km Jalan Tol Baru Rangkaian JTTS ini Dioperasikan Gratis oleh Pemerintah: Tahun Baru Siap Test Drive Bebas

Kemudian, setiap pimpinan partai politik, yakni ketua umum dan sekjen partai politik juga akan mendapatkan undangannya tersendiri, termasuk capres dan cawapres.

Lebih jelasnya, angka 75 yang dimaksud tadi adalah diluar dari pasangan calon dan diluar dari ketua umum juga sekjen partai politik.

Selama masa kampanye berlangsung, KPU sebagai lembaga negara yang menyelenggarakan pemilu akan memberikan fasilitas debat sebanyak lima kali, yang diantaranya tiga kali untuk debat capres dan dua kali untuk cawapres.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan, Rumah Sakit Mayapada, dan Hotel Nusantara di IKN Terus Digiatkan! Sudah Sampai Mana Ya?

Sejauh ini, KPU telah melakukan persiapan secara matang agar jalannya debat capres-cawapres pemilu 2024 dapat terealisasikan dengan lancar, khususnya pada debat perdana.

Dalam tugasnya, KPU melakukan beberapa hal seperti, pelaksanaan diskusi fokus untuk merumuskan tema, isu, dan strategis pelaksanaan debat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat