bdadinfo.com

Berlangsung Sengit! Ditanya Menarik atau Tidak Debat Capres Pertama, Begini Tanggapan Ketua KPU - News

Para Capres Usai Melakukan Debat Pertama yang Berlangsung pada Selasa Malam, 12 Desember 2023 (Facebook Ganjar Pranowo)

- Debat Capres pertama yang berlangsung pada Selasa, 13 Desember 2023 malam tadi berlangsung dengat sangat seru.

Ketiga capres yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, saling menunjukkan visi misi dan beradu argumen terkait persoalan yang disampaikan dalam debat tersebut.

Ketua KPU Hasyim Asyari pun juga turut memberi komentar terkait debat capres yang berlangsung tersebut.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Getaci Hanya Sampai Ciamis Saja, Kenapa Ya?

Melalui konferensi pers pasca debat, dirinya menyatakan bahwa debat memang berlangsung sangat sengit, terutama pada segmen 2 sampai 5.

Segmen 2 dan 4 menjadi saat paling krusial, di mana pertanyaan yang disampaikan tersebut konsepnya berasal dari panelis.

Segmen 4 dan 5 juga cukup menarik dikarenakan pertanyaan yang diajukan oleh salah satu capres dan ditanggapi oleh capres lainnya.

Baca Juga: Debat Capres Memanas: Prabowo Subianto Masih Dikaitkan Isu Pelanggaran HAM, Ganjar Pranowo Singgung Soal Ketegasannya

Dengan hal tersebut, masyarakat bisa memahami tentang visi misi dan tujuan apa saja yang ingin disampaikan oleh para capres.

Selain itu, hal ini juga menciptakan orisinalitas dari apa yang disampaikan oleh para capres berdasarkan sudut pandang yang dimiliki.

''Dengan begitu, orisinalitas pertanyaan juga menjadi orisinalitas bagi calon presiden, yang mana hal tersebut tidak bisa disetting atau diprediksi mengenai apa yang akan ditanyakan,'' jelas Hasyim.

Baca Juga: Apakah Minum Kopi Bisa Mengurangi Risiko Kematian Dini? Berikut Penjelasannya

Baik dalam menjawab pertanyaan maupun menanggapi apa yang disampaikan dari calon lainnya, para capres mampu untuk menjawabnya sesuai dengan kemampuan dan sudut pandang mereka.

Ini tentunya membantu masyarakat untuk mengenal lebih dalam tentang latar belakang, pengalaman, dan program yang nantinya akan dijalankan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat