bdadinfo.com

Trik Nakal Gibran di Debat Cawapres, Islah Bahrawi: Dia Kasih Pertanyaan yang Gak Dikuasai Lawan! - News

Sosok  Islah Bahrawi TPN Ganjar - Mahfud saat nonton bareng (nobar) debat cawapres bersama Bestari Barus, dan Fadli Zon. (Tangkap layar Youtube/Najwa Shihab)

- Momen debat Cawapres yang diselenggarakan oleh KPU RI pada Jumat, 22 Desember 2023 diwarnai kebingungan untuk menjawab pertanyaan.

Hal tersebut bermula kala Cak Imin mendapatkan pertanyaan dari cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam segmen tanya jawab langsung.

Dalam kesempatan tersebut Gibran bertanya kepada Cak Imin terkait langkah Indonesia dalam menaikkan peringkat (SGIE) dunia.

Baca Juga: Cak Imin Bingung Jawab Pertanyaan Gibran Tentang SGIE, Timses AMIN: Gak Usah Pake Istilah Asing, lah!

"Bagaimana langkah Cak Imin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE?" tanya Gibran kepada cawapres nomor urut 3.

Mendapatkan pertanyaan tersebut Cak Imin yang memang tidak menguasai istilah pertanyaan dari Gibran tidak malu untuk meminta penjelasan kepada cawapres nomor urut 2.

Kendati moderator telah mengingatkan bahwa hal tersebut dapat menghilangkan waktu yang diberikan kepada Cak Imin dalam debat cawapres yang semula diberi jatah jawab 2 menit tersisa menjadi 1 menit.

Baca Juga: Waduh! Dimiliki Satu Grup, Manchester City dan Girona Dilarang Tampil di Liga Champions? Ini Penjelasannya

"Terus terang SGIE saya enggak paham, SGIE itu apa?" ujar Cak Imin meminta keterangan lebih jelas kepada Gibran.

Diberi waktu oleh moderator untuk menjelaskan pertanyaannya, Gibran menjelaskan bahwa SGIE merupakan State of Global Islamic Economy (SGIE).

Menurut Gibran, SGIE merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pengembangan Ekonomi Syariah diantaranya sertifikasi produk-produk halal.

Baca Juga: Baca Sebelum Beli! Ini Bocoran Perbandingan Spesifikasi Redmi Note 13, Redmi Note 13 Pro, dan Redmi Note 13 Pro Plus, Jangan Sampai Salah!

Ditempat terpisah Islah Bahrawi Timses dari Ganjar - Mahfud mengatakan bahwa Gibran seolah telah mengetahui bahwa lawan bicaranya tidak menguasai istilah-istilah pertanyaan yang diberikan dalam debat cawapres.

"Saya melihat gini loh, Gibran ini seolah-olah mendesain semua pertanyaannya itu. Seolah ini sesuatu yang tidak dikuasai oleh lawan bicaranya," kata Islah, dilansir dari kanal YouTube Najwa Shihab, Sabtu, 23 Desember 2023. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat