bdadinfo.com

Sumatera Barat Semakin Terbelakang, Sumatera Utara Punya Tol Baru Lagi, Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak Rampung ke Danau Toba Bisa Secepat Kilat! - News

Jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak ini telah dibuka sejak Jumat 22 Desember 2023 lalu pada pukul 14 wib dan direncanakan akan dioperasikan selama libur nataru hingga tanggal 3 Januari 2024.


- Pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Utara kini telah banyak yang tuntas dan saat momen libur Natal dan Tahun Baru. Salah satunya Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak menuju kawasan strategis pariwisata Nasional Danau Toba dibuka fungsional.

Provinsi Sumatera Utara kembali membuka satu lagi proyek infrastruktur Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak yang ditujukan untuk memberikan kelancaran pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Sebelumnya ada lima jalan tol di Sumatera Utara juga telah dibuka secara gratis meskipun pembukaan tersebut memang belum dilakukan secara resmi akan tetapi salah satu Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak di Sumatera Utara.

Baca Juga: Hotman Paris Tantang Pemerintah Buat Undang-Undang Larangan Sembelih Anjing, Ini Alasannya!

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak sudah bisa dilalui oleh masyarakat secara fungsional guna menyambut liburan Nataru.

Adapun jalan tol terbaru tersebut ialah jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak yang memiliki panjang lintasan total 48 KM jalan tol ini merupakan bagian dari jalan tol ruas Kuala Tanjung Tebing Tinggi Parapat.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian pupr telah memutuskan untuk membuka dan mengoperasikan jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak ini agar lalu lintas di Sumatera Utara saat libur Nataru berjalan dengan lancar.

Jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak ini telah dibuka sejak Jumat 22 Desember 2023 lalu pada pukul 14 wib dan direncanakan akan dioperasikan selama libur nataru hingga tanggal 3 Januari 2024.

Baca Juga: Makin Dekat ke Sumatera Barat! Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Pangkas 10 Km Jalan Nasional yang Berbelok-belok Bikin Lama Perjalanan

Pemerintah dan pengelola jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak memastikan jalan tol baru di Sumatera Utara ini dapat dilintasi masyarakat secara gratis selama liburan Nataru.

Diharapkan dengan dibuka dan dioperasikannya jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak ini maka arus lalu lintas di Sumatera Utara menjadi lebih terkendali serta dapat memangkas waktu tempuh perjalanan.

Jika sebelumnya perjalanan menuju Tebing Tinggi ditempuh dalam 1 jam 30 menit berkendara maka kini melalui jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak perjalanan dapat dijangkau hanya dalam waktu 30 menit saja.

Dengan hadirnya jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak ini maka wilayah di Provinsi Sumatera Utara Kian terkoneksi dengan jalan tol sehingga bisa membantu kelancaran pergerakan orang dan barang.

Baca Juga: Kontroversi Jagal Anjing di Indonesia, Hotman Paris: Desak UU Larangan Penyembelihan Anjing

Hal itu bisa berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi itulah tadi kabar jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak yang dibuka fungsional Selama musim Natal dan Tahun Baru 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat