bdadinfo.com

Jumlahnya Ada 17! Inikah Para Investor Mega Proyek IKN yang Dimaksud Gibran saat Debat Cawapres? - News

Calon Wakil Presiden pasangan nomor urut dua, Gibran Rakabuming saat debat Cawapres (Tangkapan Layar Youtube/KPU RI )

- Belum lama ini publik disajikan dengan debat hangat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Terbaru debat Cawapres dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2023 lalu dan menyuguhkan debat antar calon wakil presiden dari 3 (tiga) kandidat yang ada.

Salah satu yang menarik dari debat Cawapres tersebut adalah ketika calon wakil presiden dari pasangan nomor urut 2 (dua) Gibran Rakabuming Raka ditanya soal investor Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: Disebut Bakal Peletakan Batu Pertama di 19 Desember 2023, Begini Progres Proyek Besar Jembatan Layang Sitinjau Lauik Sumatera Barat

Adapun yang bertanya kepada Cawapres pasangan nomor urut dua, Gibran adalah calon wakil presiden pasangan nomor urut tiga, Mahfud MD.

Cawapres pasangan nomor urut tiga, Mahfud MD saat itu mengatakan sejauh yang dibaca terkait investor Ibu Kota Nusantara, belum ada satupun investor yang masuk pada mega proyek tersebut.

Mahfud MD kemudian meminta Gibran untuk menyebutkan 1 (satu) atau dua investor yang dianggap telah masuk pada mega proyek Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Sisakan 4 Km Tersisa, Pengerjaan Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Dikebut Mati-Matian Oleh Pekerja: Januari 2024 Tuntas Seratus Persen

Berbicara mengenai investor pembangunan mega proyek Ibu Kota Nusantara, baru-baru ini hangat diberitakan beberapa investor yang hadir pada mega proyek IKN.

Terdapat 17 investor yang disebutkan telah masuk ke dalam mega proyek Ibu Kota Nusantara hingga artikel ini diturunkan.

Melansir dari kanal YouTube Info Pagi, berikut 17 investor yang hadir pada mega proyek Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Libur Nataru Banyak yang Mudik dari Riau ke Sumatera Barat, Tol Bangkinang-Koto Kampar terus Dipoles agar Segera Beroperasi Penuh!

  1. Agung Sedayu Group (Lead konsorsium)
  2. Salim Group
  3. Sinar Mas
  4. Pulau Intan
  5. Djarum, BCA
  6. Astra Group
  7. Mulia Group
  8. Group Barito Pacific
  9. Group Adaro

    Baca Juga: Pemda Sumatera Barat Siapkan Sejumlah Dokumen Percepatan, Flyover Megah Sitinjau Lauik Segera Terwujud Dalam Waktu Dekat: Bakal Lewati Hutan Lindung!

  10. Group wings
  11. Hermina
  12. JIS
  13. Mayapada Hospital
  14. Pakuwon Group
  15. Bank Indonesia
  16. BPJS Ketenagakerjaan
  17. PLN Indonesia

Baca Juga: Tol Terbaru Sumatera Utara Sepanjang 48 Km ini Tetap Beroperasi Meski Belum Rampung Sepenuhnya: Khusus Roda 4, Bus Dilarang Melintas!

Dimungkinkan ke-17 investor tersebut adalah para penanam modal pada mega proyek Ibu Kota Nusantara yang dimaksud Cawapres pasangan nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres Jumat, 22 Desember 2023 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat