bdadinfo.com

Jelang Debat Ketiga Capres 7 Januari 2024, Berikut Visi dan Misi Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Bidang Pertahanan - News

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Instagram @aniesbaswedan)

- Persaingan tiga pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres 2024 akan memasuki debat ketiga

Debat Ketiga yang kali ini akan diselenggarakan pada Istora Senayan tersebut akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024.

Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan kembali unjuk gigi memberikan gagasan terbaik mengenai tema Pertahanan, Hubungan Internasional, Geopolitik, dan Keamanan.

Baca Juga: Kocak! Ahmad Sahroni Ingin Jadi Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Jelaskan Cara Cepatnya

Sebagai pasangan yang mengusung perubahan, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar mempersiapkan banyak misi di bidang pertahanan dan hubungan internasional.

Dikutip dari visi dan misi AMIN, Hal yang berkaitan dengan pertahanan dan hubungan internasional ditempatkan dalam misi nomor 7.

Pasangan AMIN mengusung Misi utama 'Memperkuat Sistem Pertahanan dan Keamanan Negara, Serta Meningkatkan Peran dan Kepemimpinan Indonesia dalam Kancah Politik Global Untuk Mewujudkan Kepentingan Nasional dan Perdamaian Dunia'.

Baca Juga: Wawako Padang Turun Tangan Tertibkan Spanduk hingga Baliho 'Nakal'

Didasarkan pada amanat para pendiri bangsa agar Indonesia aktif di kancah dunia. Dalam misinya, Anies - Cak Imin berkomitmen akan memperkuat sistem dan strategi pertahanan negara yang adaptif pada dinamika global.

Selain itu Anies - Cak Imin juga akan memperkuat diplomasi ekonomi dan sosial budaya untuk mewujudkan kemajuan dan keadilan.

Dalam dokumen resmi visi dan misi AMIN, terdapat tujuh poin penting dalam mewujudkan visi dan misi dalam bidang pertahanan dan hubungan internasional.

Baca Juga: Gunung Merapi: Misteri dan Keajaiban Si Aktif yang Menggegerkan Tanah Jawa

Berikut adalah 7 poin misi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam bidang Pertahanan dan Hubungan Internasional:

1. Diplomasi Ekonomi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat