bdadinfo.com

Berikut Kronologi dan Permintaan Maaf Pelaku Fansite Oknum K-Pop Idol Terlibat Rusuh di Golden Disc Award - News

Acara Penghargaan Golden Disc Awards berhasil dilaksanakan di Jakarta dengan sukses, akan tetapi sempat terjadi kejadian rusuh selama berlangsungnya acara awards.  @cloudehoe

Acara Ajang penghargaan Golden Disc Awards telah sukses di adakan di Jakarta International stadium, Jakarta. Acara ini berlangsung tadi malam hari Sabtu, tanggal 6 Januari 2024.

Tak luput dengan berhasilnya acara ini dengan sukses dan penuh antusias, rupanya sempat terjadi kejadian rusuh yang di duga dilakukan oleh beberapa oknum yang disebut fansite idol K-Pop.

Fansite idol K-pop adalah situs web atau akun media sosial yang dikelola oleh penggemar (fans) tertentu untuk mendokumentasikan dan membagikan foto-foto, video, serta informasi terkait dengan idola K-Pop yang mereka dukung.

Sebagian besar fansite didirikan oleh penggemar yang memiliki hasrat dan dedikasi tinggi terhadap idola mereka. Mereka mencoba untuk mendokumentasikan momen-momen penting dan berbagi kecintaan mereka kepada publik.

Baca Juga: Sejarah Jalan Tol di Indonesia, Dimulai dari Tol Jagorawi Hampir 50 Tahun Lalu

Dalam acara tersebut, seorang pria asal Korea Selatan yang diduga sebagai oknum fansite idol K-Pop emosi dan mara-marah sehingga mengeluarkan kata-kata makian terhadap salah satu penonton di tempat penonton VIP tersebut.

Melihat kejadian yang rusuh tersebut, hal itu langsung diamankan oleh petugas. Beredar fakta bahwa kejadian ini terjadi selama acara penghargaan masih berlangsung, lebih tepatnya di saat salah satu idol grup sedang menyampaikan pidato kemenangannya.

Kejadian ini diviralkan oleh salah satu warganet di Twitter dengan nama akun @cloudehoe dengan tingkat viralitas telah di baca 12 juta kali, like 52 ribu dan komentar sekita 3000 lebih, pada sabtu tanggal 7 Januari 2024.

“Btw tadi di section gue ada fansite yang ngebanting staff GDA, gue kesal banget sampai teriak,” kata pengguna akun itu dalam tweet video yang di bagikan.

“Keadaan disana rusuh banget, gue dan teman sebelahku hampir jatuh,” tambahnya

Kejadian pada video yang dibagikan tersebut, menunjukkan seorang pria yang diduga pelaku mendorong staff GDA dengan keras, hal inipun semakin menuai kritikan warganet.

Tidak hanya berhenti di sana, video yang juga dibagikan pada akun Twitter @.gomsemariya memperlihatkan seorang yang memakai kacamata sedang diamankan oleh petugas keamanan.

Selain itu, tampak satu orang lainnya yang mengenakan kaos hitam mengacungkan jari tengah ke arah penonton yang menyraki kejadian tersebut.

Insiden tersebut bermula saat oknum tersebut awalnya ditegur oleh petugas keamanan karena membawa kamera profesional. Namun, mereka tidak mematuhi teguran tersebut dan malah memarahi petugas keamanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat