bdadinfo.com

Segera Lengser, Presiden Jokowi Buka-bukaan Soal Nasib 42 PSN yang Belum Rampung 2024 - News

Presiden Jokowi buka-bukaan soal nasib PSN  (Instagram @jokowi)

Presiden Jokowi memastikan pemerintah yang baru akan melanjutkan sebanyak 42 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah rampung di luar masa kepemimpinannya.

Presiden Jokowi telah mengungkapkan bahwa ada 42 PSN senilai Rp1.427,36 triliun yang akan selesai setelah 2024.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi memastikan deretan PSN tersebut dijamin akan dilanjutkan oleh Presiden Republik Indonesia yang baru.

Baca Juga: Kerjasama Kapal Selam dengan Korea Batal Jadi Bahasan Debat Capres, Hanwha Ocean: Indonesia Belum Tanda Tangan L/C

“Adapun PSN yang penyelesaiannya di atas tahun 2024, ada 42 proyek senilai Rp1.427,36 triliun. Proyek-proyeknya sudah berjalan, tentu akan berlanjut sampai selesai,” cuit Presiden Jokowi di platform X pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Lebih lanjut, tenurut Menko Airlangga, 42 proyek PSN dengan nilai investasi sekitar Rp1.427,36 triliun ini diperkirakan akan selesai setelah 2024.

Namun, pemerintah tetap bertekad untuk memastikan penyelesaian optimal dari berbagai proyek tersebut.

Baca Juga: Revolusi Tanpa Uang Tunai: Penggunaan QRIS Menguat Pesat di Tengah Kemudahan Aktivitas Harian

“Karena sifatnya proyeknya sudah berjalan dan financial-nya sudah closing, tentunya ini proyek berlanjut sampai dengan selesai,” tegas Menko Airlangga.

Pemerintah terus mengakselerasi pengembangan infrastruktur dan wilayah sebagai salah satu upaya untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam rangka mendorong pemerataan di berbagai wilayah dan menghadapi tingginya kebutuhan infrastruktur, Pemerintah mengadopsi strategi dengan menetapkan sejumlah prioritas pembangunan melalui PSN.

Baca Juga: Menganalisis Video Terkait Cara Membuat Sumur Serapan, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 202 Kurikulum Merdeka

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memberikan Keterangan Pers setelah Rapat Terbatas mengenai Perkembangan PSN di Istana Merdeka pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Dalam penjelasannya, Airlangga menyampaikan capaian perkembangan PSN hingga saat itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat