bdadinfo.com

PDI Perjuangan Peringati HUT ke-51 Tanpa Kehadiran Presiden Jokowi, Tidak Diundang? - News

HUT PDI ke0-51 tidak dihadiri Jokowi (Instagram @presidenmegawati)

- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-51 pada Rabu, 10 Januari 2024.

Meskipun tidak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), acara tersebut tetap diwarnai oleh kehadiran Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

Politikus PDIP, Chico Hakim, menjelaskan bahwa PDI Perjuangan sengaja tidak mengundang Presiden Jokowi sebagai bentuk penghormatan terhadap agenda resmi yang sedang dijalankan oleh kepala negara tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor: Meningkatkan Mobilitas dan Konektivitas

"Kami menghormati agenda Presiden Jokowi yang sejak awal sudah terjadwal untuk ke luar negeri. Oleh karena itu, kami tidak mengundang beliau," kata Chico Hakim, Rabu 10 Januari 2024.

Chico menegaskan bahwa Presiden Jokowi juga tidak akan memberikan sambutan melalui video, mengingat keberangkatannya ke luar negeri telah direncanakan lebih dulu.

Meskipun Jokowi absen dalam perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan, Jubir TPN Ganjar-Mahfud menyatakan bahwa pihaknya tidak menganggap masalah.

Baca Juga: Tragedi di Guci Tegal: Balita 4,5 Tahun Tenggelam di Kolam Renang, Panggilan untuk Peningkatan Keamanan Obyek Wisata

Ganjar-Mahfud menekankan bahwa PDIP bukanlah partai yang hanya bergantung pada satu atau dua tokoh, dan kehadiran tokoh baru tidak mengubah esensi partai yang telah berdiri selama 51 tahun itu.

Dalam perayaan tersebut, terlihat Wakil Presiden Ma'ruf Amin duduk bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam satu meja.

Perayaan HUT PDIP ini menjadi momentum untuk merayakan perjalanan panjang partai dalam menjaga semangat perjuangan selama lebih dari lima dekade.

Baca Juga: Menteri PUPR Tinjau Terowongan Cisumdawu Pasca Gempa: Konstruksi Aman meskipun Tampak Retak

Terlihat capres nomor urut 1, Anies Baswedan juga turut memberi ucapan selamat ulang tahun untuk PDIP melalui akun Instagram resminya (@aniesbaswedan).

Anies mengunggah ucapan selamat ulang tahun tersebut di Story Instagram nya pada Rabu, 10 Januari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat