bdadinfo.com

Bupati Pesisir Selatan Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan PKPS di Kota Sawahlunto - News

Bupati Pesisir Selatan Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan PKPS Kota Sawahlunto (IST)




- Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) pada 3 Desember 2023 di MEER VON KANDIH Kota Sawahlunto.

Dalam kegiatan bertema “Semangat Badunsanak, Basamo Mambangun Sawahlunto jo Kampung Halaman,” turut hadir Ketua DPW PKPS Sumatera Barat yang diwakili Dr. Edi Ewarno, Pj. Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP, M.Si, Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu, SE, Ketua PKPS DPD Sijunjung, PKPS Kabupaten Sijunjung, PKPS Kota Solok, Kepala Dinas Pertanian Pesisir Selatan Madrianto, S. Hut., M.SI, Kepala Bagian Pengadan Barang dan Jasa Damel Van Wanda, ST, MM, MT, serta Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Andriwan Tudi, ST., MT.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa selama masa kepemimpinan Rusma Yul Anwar dan Rudi Haryansyah sejak tahun 2021, Pemerintah Daerah Pesisir Selatan belum dapat sepenuhnya meningkatkan pembangunan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa pada awal masa kepemimpinan mereka, 40 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pesisir Selatan dialokasikan untuk penanganan COVID-19.

Baca Juga: Perubahan Drastis Suhu Laut Pecahkan Rekor Akibat Pemanasan Global, Mengkhawatirkan!

“Namun secara bertahap Pemda Pesisir Selatan sudah mulai menata Pancanangan Pembangunan di setiap Wilayah Pesisir Selatan,” ucapnya.

Bupati mengatakan, saat ini Pemerintah Pesisir Selatan mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 157 Milyar.

“Nantinya diperuntukan pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan dan tentunya ini akan membawa dampak pertumbuhan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

“Seluruh para Perantau untuk bisa mendukung kebijakan dan Program-Program Pemerintahan dengan memberikan dukungan dan saran yang positif nantinya akan memberikan perubahan kepada kampung halaman," ajak bupati.

Baca Juga: Pj Wako Padang Panjang Terima Buku dari Kemenparekraf

“Menyatulah dan jalinlah hubungan yang baik dengan masyarakat setempat karena pepatah minang mengatakan dima Bumi di pijak, disinan langik dijunjuang,” tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat