bdadinfo.com

Soal Pertahanan Nasional, Rian Ernest: Gak Cuma Militer, Pak Prabowo Jadi Leading Sector Food Estate - News

Sosok Rian Ernest.  (Tangkap layar Instagram/@rianernest)

- Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Rian Ernest, menyebut calon presiden Prabowo Subianto tak hanya peduli pada militer, namun juga ketahanan pangan nasional.

Rian Ernest mengungkapkan, Prabowo bahkan menjadi leading sector Food Estate yang tengah dibangun pemerintah Indonesia.

Dalam video yang Rian Ernest unggah di akun Instagram pribadinya @rianernest, dilansir Senin, 15 Januari 2024, ia menyebut persoalan pertahanan nasional bukan cuma soal militer.

Baca Juga: Sempat Diberitakan Rampung Akhir Tahun 2023, Pembangunan Tol Bangkinang-Koto Kampar Molor Lebih Lama: April 2024 Baru Selesai!

Prabowo saat menjadi Menteri Pertahanan, kata Rian, juga fokus terhadap ketahanan pangan nasional dalam menyiasati masalah pertahanan Indonesia.

“Berbicara pertahanan itu bukan hanya soal mesiu atau amunisi, tapi bicara soal pertahanan kita soal energi pangan dan air,” kata Rian.

“Pak Prabowo menggunakan kekuasaan yang dia punya sebagaimana mencoba menyelesaikan berbagai masalah ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Simak! Proses Kesembuhan Alergi yang Harus Diketahui

Lebih lanjut, Rian memaparkan, perangkat yang terlibat dalam pertahanan nasional sejatinya bukan hanya militer, namun juga polisi, jaksa, hingga hakim.

Semua perangkat tersebut juga harus diperhatikan kesejahteraannya.

“Bukan hanya prajurit sebenarnya polisi Hakim Jaksa ini adalah hal-hal yang penting dalam pertahanan. Kita sebenarnya sekali lagi kita enggak bicara-bicara mesiu dan amunisi saja,” jela Rian.

Baca Juga: Gemoy! Prabowo Gendong Kucing Moccacino Latte saat Sapa Warga Temenggung

Prabowo sempat dikritik saat Debat Capres karena diketahui memiliki lahan 500 ribu hektar di Kalimantan smeentara kesejahteraan prajurit TNI belum terpenuhi.

Namun, Rian menjelelaskan, saat menjadi Menhan, Prabowo bukan hanya memperhatikan pertahanan. Bahkan ia juga menjadi leading sector Food Estate sebagai ketahanan pangan nasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat