bdadinfo.com

Survei Indikator Terbaru: Prabowo – Gibran Bebas Korupsi dan Dekat dengan Rakyat - News

Prabowo - Gibran.  (dok. RRI)

- Lembagai survei Indikator Politik Indonesia baru saja merilis hasil survei nasional yang mereka lakukan di 13 provinsi kunci di Indonesia.

Survei Indikator Politik Indonesia tersebut bertajuk DINAMIKA ELEKTORAL DI TINGKAT NASIONAL DAN 13 PROVINSI KUNCI, ditayangkan di kanal Youtube mereka, dilansir, Kamis, 18 Jnauari 2024.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan jika rakyat menilai pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bebas korupsi.

Selain itu, Prabowo – Gibran juga dinilai dekat dengan rakyat.

Baca Juga: Musrenbang di Koto Katik Padang Panjang Bahas 12 Usulan

“Kalau ditanya, persepsi responden, mereka menganggap jujur, bida dipercaya, bersih dari korupsi, sebagai kriteria utama yang harus dimiliki oleh seorang capres, kalau kita cross ternyata pilihannya ke Pak Prabowo,” ujar Burhanuddin Muhtadi, Founder dan Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia dalam pemaparannya.

Berdasarkan hasil survei Kriteria Utama Kepemimpinan, Prabowo – Gibran mendapat 46.2 poin dalam kriteria pemimpin yang jujur/bisa dipercaya serta bersih dari Korupsi.

Prabowo – Gibran unggul di atas pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar yang memperoleh 24.4 poin serta Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang mendapat 23.9 poin.

Baca Juga: Smartphone Poco X6 Resmi Diluncurkan, Gunakan Chipset Modern untuk Generasi 2

Tak hanya itu, Prabowo – Gibran juga dianggap perhatian pada rakyat. Dalam survei, keduanya mendapat dengan 41.8 poin.

Sementara pasangan Anies – Cak Imin mendapat 24.1 poin serta Ganjar – Mahfud yang memperoleh 28.2 poin.

“Bahkan mungkin ada yang mengatakan, ‘bukannya ada Mas Ganjar atau Mas Anies yang lebih perhatian sama rakyat?’ mungkin itu persepsi lain lagi,” kata Burhanuddin.

Baca Juga: Smartphone Sharp AQUOS V6 5G: Harga Turun Lumayan Banyak, Begini Detail Spesifikasinya

“Tetapi kalau ditanya kepada populasi masyarakat melalui sampel yang terjaring dalam survei ini, mereka yang menganggap indikator ini penting dimiliki oleh calon pemimpin, ternyata lebih banyak yang memilih Pak Prabowo,” lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat