bdadinfo.com

Rencana Pembangunan Jembatan Penghubung Riau dan Sumatera Makin Gencar, Bakal Jadi yang Terpanjang dengan Biaya Rp7 Triliyun - News

Ilustrasi jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera (freepik)

- Rencana pembangunan jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera yang beberapa waktu terdengar kini memasuki babak baru.

Rencana pembangunan jembatan ini kembali dibahas dalam rapat bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau Dinas PUPR.

Tentunya rapat yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini sebagai upaya untuk mewujudkan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera.

Baca Juga: 4 Kabupaten Bersekutu Angkat Kaki dari Provinsi Sumatera Utara, Ingin Mendirikan Provinsi Baru Karena Selama Ini Terbelakang?

Rapat ini guna menyamakan persepsi pihak-pihak terkait atas adanya rencana pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera.

Setelah terlaksana, Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera ini akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia.

Jembatan akan memiliki panjang sekitar 6,1 km yang mengalahkan Jembatan Suramadu sebagai jembatan terpanjang di Indonesia saat ini.

Baca Juga: Jambi Bangun Kemegahan Kotanya Terus Maju Meninggalkan Sumbar, Rela Habiskan Dana Rp88,7 Miliar Bangun Jembatan Super Indah Menggema sampai ke Langit

Sementara itu, butuh biaya besar untuk mewujudkan jembatan terpanjang di Sumatera ini.

Setidaknya anggara sebesar Rp7 triliun perlu disiapkan untuk pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera.

Rapat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Dinas PUPR digelar pada Kamis 18 Januari 2024 kemarin.

Baca Juga: Mantap! Polri Sambut Penyandang Disabilitas sebagai Perwira dan Bintara

Rapat ini menjadi langkah cepat pemerintah untuk segera melaksanakan impian masyarakat yang telah lama diusulkan tersebut.

Rapat ini sendiri dihadiri oleh Sekda Bengkalis, Kepala Dinas PUPR, Sekretaris Inspektorat, Sekretaris Dinas PUPR, Sekretaris BPKAD, serta Kabag Kerjasama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat