bdadinfo.com

Survei Terbaru Poltracking Indonesia: Elektabilitas Prabowo – Gibran Melejit, Unggul Telak dari Anies – Cak Imin dan Ganjar – Mahfud - News

Prabowo - Gibran.  (dok. TPN Prbowo - Gibran)

- Lembaga Survei Poltracking Indonesia mengeluarkan hasil terbaru survei mereka mengeni elektabilitas calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Berdasarkan survei Poltracking Indonesia tersebut, pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka punya tren elektabilitas yang melejit.

Selain itu, Prabowo – Gibran juga unggul telak dari pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Baca Juga: 10 Titik Longsor Timbun Jalan Batu Bala - Langgai Pesisir Selatan

Dalam simulasi surat suara 3 nama Calon Presiden, Prabowo Subianto memperoleh angka elektabilitas 46,9%, diikuti Anies Baswedan 26,7% dan Ganjar Pranowo 20,2%.

Tren terbaru elektabilitas tiga capres menunjukkan Prabowo cenderung mengalami kenaikan sejak Maret 2023 hingga awal tahun 2024.

Sementara itu, tren elektabilitas Ganjar Pranowo cenderung fluktuatif dengan kenaikan di bulan Juli 2023 namun terus mengalami penurunan sejak November 2023 hingga awal tahun 2024.

Baca Juga: Bupati Agam Resmikan Baitul Arqam Muhammadiyah Bukittinggi-Agam

Sedangkan Anies Baswedan juga cenderung fluktuatif mengalami penurunan di Juli 2023 lalu cenderung mengalami kenaikan pada awal September 2023 hingga awal tahun 2024.

Dalam simulasi surat suara 3 nama Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo - Gibran memperoleh angka elektabilitas 46.7%.

Prabowo – Gibran unggul telak dari pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar yang mendapat 26,9% serta Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang memperoleh 20,6%.

Baca Juga: Pemerintah Solsel Bersama Masyarakat Goro Bersihkan Hulu Sungai dan Jalan yang Longsor

Dalam survei tersebut menggambarkan bahwa pasangan Prabowo - Gibran cenderung unggul di Sumatera, Jawa Barat, Jawa Timur Kalimantan Bali Nusa, Sulawesi dan Maluku Papua.

Survei Poltracking Indonesia ini dilakukan pada Warga Negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih, yakni yang berusia >=17 tahun dan sudah menikah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat