bdadinfo.com

Usai Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Diresmikan, Terbitlah Tol Ini, JORR 2 Tersambung Penuh Pertengahan Tahun Ini - News

Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2B Cikeas - Junction Cibitung. (Instagram @pupr_bpjt)

– Penantian Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 tersambung seluruhnya sepertinya tidak akan membutuhkan waktu yang lama  lagi.

Menghubungkan kawasan Metropolitan Jabodetabek (Jakarta - Bogor - Depok - Tanggerang - Bekasi), JORR 2 diharapkan dapat menghubungkan sekaligus menunjang mobilitas masyarakat, konektivitas logistik dan industri.

Beberapa ruas JORR 2 yang terdiri dari enam ruas tol saling terhubung satu sama lain. Dari enam ruas tol tersebut, sebagian sudah beroperasi penuh dan sebagian masih dalam tahap konstruksi.

Sejatinya, kawasan Jabodetabek telah memiliki struktur jaringan jalan tol yang telah beroperasi sebelumnya, yakni tol lingkar dalam kota dan Jakarta Outer Ring Road (JORR) I.

Baca Juga: Gibran Dianggap Tidak Beretika Dalam Debat Cawapres, TKN Prabowo-GIbran: Kalau Mau Jujur, Gibran Kan Dikeroyok Juga Kiri-Kanan

Beberapa ruas JORR 2 yang telah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) yakni Jalan Tol Serpong - Cinere Seksi 2 Cinere - Pamulang dan Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3B.

Terbaru, ruas JORR 2  yang telah memasuki tahap akhir konstruksi adalah Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2B Cikeas - Junction Cibitung.

Ditargetkan, Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2B yang progres pembangunannya kini telah mencapai 82,67% tersebut akan selesai konstruksi pada Triwulan II tahun 2024.

Dengan rampungnya Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2B sepanjang 19,65 kilometer maka Jalan Tol JORR 2 akan tersambung sepenuhnya.

Jalan Tol Cimanggis – Cibitung dengan total panjang 25,75 kilometer telah beroperasi sebagian, yakni untuk Seksi 1 dan 2A Cimanggis - Cikeas  yang memiliki panjang 6,11 kilometer.

Baca Juga: Info Lengkap Mengenai Pengelolaan Kinerja Guru PMM: Manfaat, Alasan, Dasar Diberlakukan, hingga Daftar Penggunanya

Sebagai informasi, berikut adalah enam ruas JORR 2 yang ditargetkan tersambung penuh di akhir Semester I 2024.

Jalan Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran 4,19 Km:

- Seksi I Kunciran - Tirtayasa (2,04 Km).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat