bdadinfo.com

Presiden Jokowi dan Presiden Tanzania tentang Palestina: Palestina Harus Diperjuangkan - News

Presiden Jokowi bersama Presiden Tanzania, Samia Saluhu Hassan  (Instagram @jokowi )

Presiden Tanzania, Samia Suluhu Hassan, melakukan kunjungan ke Indonesia dalam rangka undangan kenegaraan.

Pada pertemuan antara Presiden Tanzania dengan Presiden Republik Indonesia Joko Jokowi, yaitu membahas mengenai kerja sama yang akan dilakukan oleh kedua negara tersebut

Dilansir dari laman Instagram Jokowi, di pertemuan tersebut antara Presiden Tanzania dengan Presiden Jokowi sempat membahas isu Palestina.

Baca Juga: KemenPanRB Tindaklanjuti Arahan Presiden, Kembangkan Rencana Pemindahan Cepat ASN ke IKN dengan Skenario Komprehensif

Dalam postingan tersebut Presiden Jokowi mangatakan, jika kedua negara berada di pihak yang sama untuk tetap mendukung Palestina atas upaya genosida oleh Israel.

Presiden Jokowi lebih lanjut mengatakan, jika dirinya dan Presiden Persatuan Republik Tanzania, Samia Suluhu Hassan, sangat mendukung perjuangan bangsa Palestina.

“Situasi di Gaza, kami (Indonesia-Tanzania) memiliki kedudukan dan kesamaan secara pandangan, bahwa akan terus berkoordinasi untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina,” kata Jokowi.

Baca Juga: Sikat! Begini Spesifikasi Oppo Reno 10 Pro 5G, Varian Tengah Reno10 Series dengan Qualcomm Snapdragon 778G

Presiden Samia sendiri tiba di Istana Bogor, pada Kamis, 25 Januari 2024, pukul 10.30 WIB.

Kedatangan Presiden Samia sendiri disambut secara langsung oleh Presiden Jokowi, di depan Istana Bogor, Jawa Barat.

Pada pertemuan kedua presiden tersebut, membahas mengenai kerja sama yang akan dilakukan dan di eksekusi pada tahun ini.

Baca Juga: Spesifikasi Oppo Reno10 Pro+ 5G: Varian Tertinggi Reno10 Series Dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Kerja sama pertama mereka ialah pada pembentukan Preferntial Trade Agreement (PTA) sehingga meringankan perdagangan kedua negara, Indonesia dan Tanzania.

Pada PTA ini akan menguntungkan kedua negara (Indonesia-Tanzania) dalam hal impor dan transaksi dagang antar kedua negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat