bdadinfo.com

Proyek Rehabilitasi Infrastruktur IKN di Samarinda, Kalimantan Timur, Masuk Tahap Lelang - News

Proyek Rehabilitasi Infrastruktur IKN di Samarinda, Kalimantan Timur, Masuk Tahap Lelang (YouTube Top Konstruksi)

- Seperti yang diketahui, Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berlokasi di Kalimantan Timur sedang mengalami kemajuan signifikan dalam menyelesaikan sejumlah proyek konstruksi dan infrastruktur dasar.

Pembangunan di IKN terus berlanjut, dengan beberapa proyek tambahan yang saat ini sedang dalam proses lelang di Kalimantan Timur.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, melalui Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Perumahan Rakyat, tengah menggelar lelang untuk empat proyek rehabilitasi di Sempaja Selatan, Samarinda.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tanggapi Pinjaman Online untuk Biaya Kuliah: Harus Subsidi Tanpa Memberatkan Mahasiswa

Seperti dikutip dari YouTube Top Konstruksi, total nilai kontrak keseluruhan proyek ini mencapai lebih dari Rp140 miliar, dan sumber anggarannya berasal dari APBD 2024.

Keempat proyek rehabilitasi yang tengah dilelang meliputi rehabilitasi Convention Hall Samarinda senilai Rp13,7 miliar dan rehabilitasi Stadion Kadrie Oening Sempaja senilai Rp9,99 miliar.

Lalu juga rehabilitasi Gedung Serbaguna Stadion Kadrie Oening Sempaja senilai Rp6,2 miliar, dan rehabilitasi Hotel Atlet Kompleks Stadion Kadri oing Sempaja senilai Rp111,5 miliar.

Baca Juga: Spesifikasi TECNO Pova 5 Pro 5G Smartphone Gaming Terjangkau dengan Dimensity 6080, Harga Makin Terjangkau di Tahun 2024?

Proyek-proyek ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas dan infrastruktur di Samarinda, dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat.

Selain itu, rehabilitasi ini juga mencakup Gedung Serbaguna Stadion Kadrie Oening dan Hotel Atlet di Kompleks Stadion Kadrie Oening Sempaja.

Kedua fasilitas ini memiliki nilai HPS masing-masing Rp6,2 miliar dan Rp111,5 miliar.

Baca Juga: Menerapkan Konsep Smart City, Infrastruktur Apa Saja yang Dibangun di Ibu Kota Negara Nusantara?

Rehabilitasi dilakukan untuk menjaga dan memanfaatkan kembali aset daerah yang belum terurus.

Seperti Hotel Atlet Kompleks Stadion Kadrie Oening yang telah terbengkalai sejak dibangun pada tahun 2008.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat