bdadinfo.com

Proyek Jembatan Lombok-Sumbawa Masuki Babak Baru, Pembangunannya Dimulai Sebentar Lagi? - News

Ilustrasi dari mega proyek Jembatan Lombok Sumbawa di Nusa Tenggara Barat. Rencana pembangunannya disebutkan kini sedang memasuki babak baru. (Maps.google.com/@EliteEyeProductions)

- Indonesia saat ini sedang fokus dalam pembangunan infrastruktur masif yang berlangsung di berbagai daerah.

Berbagai pembangunan infrastruktur hadir tidak hanya di Pulau Jawa saja melainkan juga hadir di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

Namun, kabar pembangunan infrastruktur besar juga dikabarkan hadir di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Kalah Pamor! Tol Penghubung Riau-Sumatera Utara ini Ditunda, Pemerintah Lebih Milih Rampungkan Tol Lingkar Pekanbaru di Akhir Tahun 2024

Dikabarkan bahwa ada sejumlah pihak yang tertarik dalam rencana pembangunan Jembatan Lombok Sumbawa yang belakangan ini terus diupayakan pembangunannya.

Rencana pembangunan Jembatan Lombok Sumbawa sendiri telah hadir beberapa waktu lalu. Proyek ini kemudian sempat mengalami tarik ulur tanpa kejelasan.

Rencana pembangunan Jembatan Lombok Sumbawa sendiri kemudian kembali hadir beserta upaya pembangunan smart city yang juga sedang dilirik oleh pihak investor.

Baca Juga: Sama-Sama Rampung di Tahun 2024, Begini Kabar Terbaru dari Proyek Tol Riau dan Sumatera Barat, Siapa yang Lebih Dulu Rampung?

Pembangunan Jembatan Lombok Sumbawa sendiri berpotensi menjadi mega proyek yang hadir di Indonesia bagian tengah.

Proyek Jembatan Lombok Sumbawa ini juga menjadi salah satu incaran menggiurkan terlebih dengan pengembangan kawasan daerah sekitar.

Diketahui terdapat kawasan industri tambang di daerah Maluk, Nusa Tenggara Barat yang bisa lebih berkembang dengan hadirnya proyek Jembatan Lombok Sumbawa ini.

Baca Juga: JTTS Belum Habis! Dana Rp24 Triliun ini Siap Bangun Tol Terpanjang di Sumatera: Lagi-Lagi Provinsi Ini Paling Untung Kena Rezeki Nomplok 

Keberadaan Jembatan Lombok Sumbawa ini tentu akan mendukung distribusi barang yang jauh lebih cepat di kawasan tersebut.

Disebutkan bahwa pihak swasta maupun pemerintah terus berupaya membawa proyek Jembatan Lombok Sumbawa ini tahap yang lebih lanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat