bdadinfo.com

Hashim Djojohadikusumo Kampanyekan Program Baru Prabowo-Gibran: Penghapusan Utang Kredit untuk Petani dan Nelayan - News

Hashim Djojohadikusumo Kampanyekan Program Baru Prabowo-Gibran (YouTube Liputan6)

- Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, yang juga merupakan anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan program baru dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua.

Salah satu program tersebut adalah penghapusan utang kredit bagi petani dan nelayan.

Menurutnya, program ini muncul setelah tim kampanye berinteraksi dengan petani dan nelayan, yang banyak di antaranya masih terbelit utang kredit usaha.

Baca Juga: Proyek Jalan Lintas Selatan: Pembangunan Jembatan Kelok 18 Memasuki Tahap Signifikan

Hashim menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran memiliki berbagai program unggulan, termasuk pemberian makan dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu hamil, serta pembangunan rumah dan apartemen untuk jutaan warga Indonesia.

Penghapusan utang kredit nelayan dan petani diumumkan setelah tim kampanye bertemu dengan sejumlah petani dan nelayan yang terlilit utang.

Hashim mengungkapkan bahwa lebih dari 5 juta petani dan nelayan menghadapi beban utang berat yang belum terbayar.

"Ternyata, ada lebih dari 5 juta petani dan nelayan di Indonesia yang masih terlilit utang berat, betul atau tidak?" ujar Hashim Djojohadikusumo.

Baca Juga: Proyek Tol Jogja Bawen: Pengerjaan Intensif Menuju Operasional Awal 2025

Sontak pernyataan Hashim ini dijawab "betul" oleh para peserta yang hadir.

Hasyim juga menyatakan keprihatinannya kepada para nelayan dan petani yang hampir 90 persen terlilit utang berat.

"Waktu saya bertemu dengan ratusan petani dan nelayan minggu lalu, 90 persen terlilit utang berat," kata Hashim melanjutkan.

Baca Juga: Bendungan Raksasa Sedang Dibangun di Gorontalo Utara, Kapasitasnya Mengejutkan!

Menanggapi situasi ini, Hashim mengatakan bahwa Prabowo-Gibran bertekad untuk menghapus seluruh utang para petani dan nelayan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat