bdadinfo.com

Tingkatkan SDM, Pemerintah Kabupaten Agam Gelar Rapat Khusus Bahas Kerja Sama dengan Ruangguru - News

Tingkatkan SDM, Pemerintah Kabupaten Agam Gelar Rapat Khusus Bahas Kerja Sama dengan Ruangguru (IST)

- Pemerintah Kabupaten Agam menggelar rapat khusus untuk membahas kerja sama dengan Ruangguru di Mess Pemkab Agam Belakang Balok pada Jum’at 2 Februari 2024.

"Kerjasama ini terkait program English Academy. Mereka tertarik dengan ini, karena juga miliki program yang sama," ungkap tenaga ahli bupati bidang pendidikan, Efriyon Baikuni.

Efriyon menilai, program ini perlu dilaksanakan sebagai upaya merealisasikan visi misi Bupati Agam, dalam meningkatkan kualitas SDM ke depan.

Pihak Ruangguru telah mengirimkan tawaran proposal perencanaan dan target kepada Pemkab Agam terkait program English Academy ini.

Baca Juga: Sorot Ramalan Shio Besok Sabtu 03 Februari 2024: Shio Ular Tetap Tegar, Kuda Rawan Baper, Babi Jagonya Menghibur

“Secara umum proses pembelajaran berbasis digital dan offline. Paket live seperti zoom meeting sudah ada, dengan peserta 180 orang dan didampingi 1 orang instruktur dari Ruangguru,” jelas Efriyon.

Sedangkan untuk pembelajarannya selama 130 jam, dengan 16 sampai 20 kali pertemuan.

“Jadi PR kita bagaimana menyiapkan fasilitas untuk pembelajaran berbasis digital, karena Ruangguru hanya menyediakan softwarenya,” tambahnya.

Bupati Agam Dr H Andri Warman meminta agar kerjasama ini bisa dipercepat, dan dirinya siap kapapun untuk tandatangani MoU.

Baca Juga: Bawaslu Pesisir Selatan Gelar Rakor Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024

“Ayo dipercepat, jangan berlama-lama. Kita harus gerak cepat, supaya bisa segera terlihat actionnya,” ungkapnya.

Dalam meningkatkan SDM, Pemkab Agam sudah bekerjasama dengan belasan perguruan tinggi ternama baik di Sumbar maupun luar provinsi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat