bdadinfo.com

Debat Capres Terakhir Telah Selesai, Bansos Menjadi Sorotan Ketiga Capres, Begini Solusi yang Ditawarkan - News

Depat capres terakhir membahas soal bansos (Instagram)

- Debat kelima atau Debat terakhir Capres dalam Pemilu 2024 resmi berakhir, acara diselenggarakan pada Minggu, 4 Februari di JCC Senayan, Jakarta.

Debat terakhir membahas tentang Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia dan Inklusi.

Pada Debat terakhir, Ketiga Capres seperti Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo hadir bersama dengan Cawapres dari tiga kandidat, pendukung dan anggota tim pemenang yang hadir.

Baca Juga: Bandingkan Prestasi antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, La Pulga Unggul Prestasi Tim dan Individu

Dalam debat terakhir, baik Capres Anies, Prabowo dan Ganjar tidak menunjukkan saling sindiran satu sama lain, meskipun diperkirakan akan berlangsung sengit.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah, saat Anies, Prabowo dan Ganjar menyinggung soal Bansos, sebagai tema yang paling banyak dibicarakan hingga saat ini.

Capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, lagi-lagi memainkan suatu strategi untuk menyindir Capres Prabowo Subianto, tetapi kali ini dengan cara yang halus dan santai.

Baca Juga: Deretan 5 Program Studi dengan Peminat Terbanyak di Universitas Jambi, Mana yang Jadi Paling Favorit?

Capres No. 3 misalnya, menganggap Bantuan Sosial (Bansos), merupakan kewajiban bagi negara dan rakyat, dan lebih menyoroti masalah klaim yang seakan-akan bansos seperti bantuan antara individu atau kelompok.

Bahkan dengan terang-terangan, Capres Ganjar meminta pendapat terhadap Capres No. 1, Anies Baswedan mengenai Permasalahan Bansos yang penuh saling klaim satu sama lain

“Kira-kira bagaimana tata kelola bansos agar tidak saling klaim satu sama lain, tepat sasaran, dan tidak menimbulkan kecemburuan, sehingga inilah harapan yang bisa diterima rakyat,” tanya Ganjar

Baca Juga: Daftar 5 Makanan Khas Indonesia yang Paling Cocok Dinikmati saat Musim Hujan, Membuat Suasana Menjadi Hangat!

Lalu, Capres dari Koalisi Perubahan merespon pertanyaan dari Capres dari Koalisi Pro Ganjar (Kerja Sama Politik Pengusung Ganjar Pranowo), dengan nada santai.

Bahkan Anies juga menjelaskan, bahwa Bansos harus diberikan sesuai dengan kebutuhan penerima, bukan sesuai dengan kebutuhan pemberi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat