bdadinfo.com

Pemindahan Kantor Pemkot Bogor ke Lokasi Baru di Katulampa: Proyek Mega dengan Konsep Green Building dan Fasilitas Komprehensif - News

Proyek pemindahan Kantor Pemkot Bogor ke Katulampa (YouTube Top Konstruksi)

- Kota Bogor dikabarkan akan mengalami pemindahan kantor Pemkotnya ke lokasi baru, yaitu di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Saat ini, kantor Pemkot Bogor berada di Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.

Walikota Bogor, Bima Arya, mengungkapkan bahwa proyek pemindahan ini akan dimulai pada tahun 2025,

Dengan target penyelesaian pembangunan kantor Pemkot Kota Bogor yang baru dalam 2 hingga 3 tahun ke depan, yaitu sekitar tahun 2028.

Baca Juga: Kementerian PUPR Laporkan Akselerasi Progres Pembangunan Infrastruktur Pusat Pemerintahan IKN: Istana Negara, Istana Presiden, dan Lapangan Upacara

Seperti dikutip dari YouTube Top Konstruksi, kantor Pemkot Bogor baru ini akan mencakup Gedung Balai Kota Baru dan berbagai fasilitas lainnya.

Konsepnya dirancang untuk menjadi lebih megah dan luas dibandingkan kantor yang ada saat ini, dengan luas total mencapai 6 hektar.

Diketahui bahwa kantor baru ini akan memiliki lantai yang menampung sejumlah kantor dinas, serta mengusung konsep green building yang hemat energi untuk mendukung keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga: Kementerian PUPR Laporkan Kemajuan Signifikan Pembangunan Infrastruktur IKN, Fokus Pada Rusun ASN Hankam dan Rumah Tapak Jabatan

Alasan utama dibalik pembangunan kantor Pemkot Bogor baru adalah penyebaran yang terlalu banyak dan tersebar di tengah permukiman.

Pemkot Bogor berharap bahwa dengan membangun kantor pemerintahan baru, mereka dapat mengintegrasikan kantor-kantor OPD dalam satu kawasan, memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Sebanyak 18 dinas direncanakan akan beroperasi di kantor balai kota yang baru.

Baca Juga: Sukses Hubungkan 6 Pulau Sekaligus, Inilah Jembatan Ikonik Kepulauan Riau dengan Biaya Investasi Rp400 Miliar

Selain itu, kawasan kantor Pemkot Bogor yang baru ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat