bdadinfo.com

Prabowo - Gibran Unggul Sementara dalam Perhitungan Suara, Cawapres Gibran Berangkat ke Jakarta - News

Pasangan Prabowo-Gibran unggul sementara dalam quick count (Instagram @gibran_rakabuming)

- Pasangan Capres Prabowo Subianto - Cawapres Gibran Rakabuming Raka, saat ini unggul sementara di berbagai lembaga survei ternama hingga saat ini.

Meskipun perhitungan belum seluruhnya selesai dilakukan, tetapi bagi pendukung 02 berharap agar hasil perhitungan cepat bisa diwujudkan dalam satu putaran.

Selama ini, Tim Pemenang dari Koalisi Indonesia Maju sudah memberikan target penting, jauh sebelum debat pertama Capres dimana ditargetkan untuk menang dalam 1 putaran.

Baca Juga: Ibu Kota Jayapura Mau Digeser? 5 Kabupaten Ini Bersekutu Demi Provinsi Baru Agar Bisa Hengkang dari Provinsi Papua

Hasil hitung cepat dari LSI, menunjukkan Pasangan 02, Prabowo - Gibran ungguL dengan raihan 57,01 persen, sementara pasangan No. 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar berada di nomor kedua dengan meraih 25,69 persen.

Lalu, Urutan Ketiga ditempati Capres Ganjar Pranowo - Cawapres Mahfud MD dengan perolehan suara 17,30 persen suara, meskipun belum selesai secara keseluruhan.

Setelah pencoblosan, Capres Prabowo meluangkan waktu santai dengan berenang di kediamannya di Hambalang, bahkan Prabowo dengan santai menghabiskan waktu selagi perhitungan suara berlangsung.

Baca Juga: Hampir Menang, Pasangan Prabowo - Gibran akan Berikan Deklarasi Pidato Kemenangan Pemilu di Istora Senayan

"Berenang karena punya masalah dengan kaki kiri. Jadi sudah tidak bisa lagi yang berat-berat seperti lari. Jadi berenang paling bagus," ungkap Prabowo, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Sementara itu, Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat ini sudah meninggalkan kota Solo untuk segera berangkat ke Jakarta, selagi menunggu hasil akhir dari perhitungan cepat Pemilu 2024.

Gibran yang ditemani oleh istrinya, Selvi Ananda. dijadwalkan akan tiba Jakarta pada malam ini, walaupun hingga saat ini masih belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga: Pantes! Ingin Secepatnya Minggat Meninggalkan dari Sumatera Utara! Ibu Kota Sumatera Timur Ternyata Sudah Ada Sejak Tahun 1947

Baik Prabowo dan Gibran, saat ini masih dalam kesibukan masing-masing, tetapi ada ekspektasi tinggi bagi tim pemenang dan pendukung setiannya untuk bisa hadir dalam perayaan hasil perhitungan cepat.

Sebelumnya, Gibran dan Selvi hadir di TPS 34 Manahan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah untuk menyalurkan hak suaranya di lokasi tersebut, pada pukul 11.08 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat