bdadinfo.com

Terkuak! Ini Alasan Komeng Pakai Foto ‘Nyeleneh’ di Kertas Suara DPD Jabar - News

Komedian Komeng (Instagram.com/@komeng.original)




- Pada Pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024 kemarin, ada salah satu hal yang mencuri perhatian publik, yaitu hadirnya komedian Komeng di kertas suara DPD RI dengan foto “nyeleneh” nya.

Nama Komeng kian santer terdengar saat hari pencoblosan berlangsung, pasalnya dengan foto “nyeleneh” nya itu, dirinya menjadi sangat mudah dikenali banyak orang.

Foto uniknya di lembar suara membuat publik penasaran, apakah hal tersebut merupakan bagian dari strateginya agar dapat lolos ke Senayan atau memang keunikan sudah menjadi bagian dari kehidupannya?

Melalui sambungan telepon, Komeng mengatakan bahwa hal itu bukanlah strategi, melainkan memang dirinya tertarik dengan hal-hal yang aneh atau unik.

Baca Juga: Wacana Provinsi Baru Mencuat Imbas Perpecahan Pulau Sumatera, Apakah Provinsi Sumatera Timur Benar-benar Terbentuk?

“Saya suka yang aneh-aneh aja. Kalau waktu itu sih KPU minta foto, pakaian ciri khas yang biasa dipakai,” kata Komeng, sebagaimana dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube Kompas TV pada 15 Februari 2024.

Komeng mengungkap bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif karena ingin membawa perubahan bagi Indonesia dengan menggunakan Seni dan Budaya yang ada.

Visi misinya adalah ingin membawa Indonesia seperti Korea Selatan, di mana negeri ginseng tersebut bisa mendapatkan pendapatan dari negara-negara lain melalui Seni Budayanya.

Menurutnya, jika negara monokultur saja bisa, artinya Indonesia sebagai negara yang memiliki masyarakat multikultural pun juga bisa menerapkan sistem yang serupa.

“Saya pengen seperti Korea Selatan, bisa menjajah negara lain dengan Seni dan Budayanya. Katanya itu pemasukannya dari Seni Budaya itu hampir double digit buat APBN negaranya, sedangkan kita kan lebih luas dari Korea Selatan dan lebih beragam suku-sukunya, masa kita ngga bisa,” ujarnya.

Komeng juga mengaku belum ada persiapan apabila dirinya masuk ke kursi DPD Jabar, sebab ini adalah hal pertama baginya masuk ke dunia politik.

Rencana awal yang ia punya lebih kepada banyak berdiskusi dengan mereka yang sudah masuk di DPD Jabar dengan membawa visi misi yang ia pegang.

Dalam Pemilu 2024 ini, Pria dengan nama lengkap Alfiansyah Bustami Komeng mendapatkan perolehan suara sementara tertinggi dalam hasil hitung suara KPU untuk Pemilu DPD Dapil Jawa Barat.

Di sisi lain, menurut pakar politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin, unggulnya perolehan suara Komeng dinilai ada keterkaitan dengan suatu pendekatan politik.

Pendekatan politik tidak hanya identik dengan yang serius, tetapi juga bisa disentuh melalui pendekatan lainnya seperti, pendekatan emosionalitas dan juga gimmick.

Baca Juga: Konsisten di 4 Besar, Peluang Zigo Rolanda Raih Kursi DPR RI dari Dapil Sumbar 1 Makin Besar

Ujang melihat adanya unsur keunikan dalam pendekatan yang Komeng lakukan, yakni dengan foto yang menarik dan berbeda pada akhirnya akan memiliki diferensiasi tersendiri dan inilah yang menjadi pembeda antara Komeng dengan yang lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat