bdadinfo.com

Belum Lama Resmi! Jembatan Gantung Terpanjang se-Provinsi Bikin Warga Jawa Barat Bahagia Bukan Bandung Tapi di Desa Ini.... - News

Jembatan Gantung Baleraja, Jabar (Freepik)

- Belum lama diresmikan oleh kementerian PUPR, Basuki Hadimuljono terkait pembangunan Jembatan gantung terpanjang di Jawa Barat. 

Jembatan terpanjang di Jawa Barat tersebut dimaksud adalah Jembatan Gantung Baleraja yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar desa di Subang dan Indramayu. 

Menteri PUPR, Basuki menyatakan bahwa dengan rampungnya jembatan gantung Baleraja ini berharap masyarakat bisa memelihara dan menggunakan dengan sebaiknya. 

Baca Juga: Perkembangan Proyek Tol Jogja Solo: Progres dan Dampak pada Lahan Pertanian

Sebelumnya, masyarakat kedua desa tersebut menggunakan rakit penyeberangan untuk melintasi Sungai Cipunegara.

Sungai Cipunegara dalam melakukan kegiatan sehari - hari sedangkan jika menggunakan jalur darat menempuh puluhan kilometer.

“Jangan sampai ada yang merusak, masyarakat harus ikut membantu untuk memelihara jembatan ini karena Bupati," kata Basuki.

Baca Juga: 2 Daerah di Sumatera Utara ini Langsung Dimanjakan Oleh Jalan Tol Baru: Langsung Dikasih 2 Jalan Tol Biar Perjalanan Makin Cepat!

"Bupati dan Kepala Dinas terkait tidak bisa setiap hari mengunjungi jembatan ini, yang setiap hari adalah masyarakat yang menggunakannya,” ucap Basuki.

Selanjutnya Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina menyinggung rencana pembangunan pada tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu mengajukan usulan sebanyak 7 (tujuh).

Usulan sebanyak 7 rekonstruksi ruas jalan dengan total anggaran 112 Miliar yakni untuk ruas jalan Singaraja – Majakerta, Lohbener – Majasih.

Baca Juga: Progres Pembangunan Ibukota Negara pada Tahap Pertama Capai 74,87 Persen, Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 Jadi Target Selesainya

Babakan Dampyang – Gantar, Karangsinom – Gabuskulon, Baleraja – Kiarakurung, Pabean Ilir dan Sekarmulya – Rancamulya. 

Sedangkan, pada Tahun 2023 lalu Pemerintah Daerah telah mengajukan rencana pembangunan jalan tol Kertajati – Indramayu yang telah dilaksanakan tahapan Pra FS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat