bdadinfo.com

Terbongkar Rahasianya! Jalan Tol Pertama Berdiri di Jambi Paling Spektakuler Mengedepankan Zero Accident, Zero Unconformity, Zero Waste - News

Pembangunan Tol Bayung Lencir Tempino di Jambi ini tidak hanya meningkatkan konektivitas dan mobilitas regional, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian warga setempat.

 - Dalam pembangunan proyek Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan panjang keseluruhan yakni 169,9 km super canggih dengan mengedepankan zero accident, zero unconformity, zero waste.

Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi 4 seksi meliputi Seksi Betung-Tungkal Jaya, Tungkal Jaya-Bayung Lencir, Bayung Lencir-Tempino, dan Tempino-Sp. Ness.

Pembangunan Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi saat ini tengah dilakukan pembangunan Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino sepanjang 34 Km yang merupakan Jalan Tol pertama di Provinsi Jambi menyambungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Amonium Nitrat Kaltim dan Groundbreaking Tahap Kelima Pembangunan IKN di Kunjungan Kerja ke Kalimantan Timur

Untuk progres konstruksi Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino saat ini telah mencapai 29,12 km ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Pulau Sumatera.

Sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam saja sehingga dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50%.

Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) ini telah mendapat dukungan masyarakat, pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah.

Baca Juga: Indonesia Emas di Tengah Gemerlap Lampu Kota: Proyek Kereta Otonom 'ART' Menuju Masa Depan Transportasi

Sehingga diharapkan selesai tepat waktu sesuai dengan target penyelesaiannya dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi dibangun dengan 2 skema pembiayaan konstruksi, yakni melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sepanjang 136,3 Km dan dukungan konstruksi Pemerintah sepanjang 34 Km.

Pembangunan Tol Bayung Lencir Tempino di Jambi ini tidak hanya meningkatkan konektivitas dan mobilitas regional, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian warga setempat.

PPK Tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 1, Aldhino Angga Saputra, mengatakan Lokasinya dimulai dari Desa Senawar, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin.

Baca Juga: Jokowi Groundbreaking Gedung Bank di IKN Nusantara serta Topping Off Hunian ASN dan Hankam

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat