bdadinfo.com

Liga Champions 2023 - 24, FC Barcelona 3 - 1 Napoli, Blaugrana Melaju Kencang Setelah 4 Musim Absen Main di Perempat Final - News

Skor akhir antara Barcelona vs Napoli di Stadion Lluis Companys di laga leg 2 Liga Champion vs Napoli pada 12/3/2024 dengan skor akhir 3-1 bikin aggregate jad 4-2. Barca lolos ke perempat final  (Bonernews.com/X/FC Barcelona/@FCBarcelona)


- FC Barcelona akhirnya kembali menginjakkan kaki di Perempat Final, setelah 4 musim berturut-turut absen dari ajang Kompetisi tertinggi di Eropa.

Tentu saja, menjadi suatu kebanggan bagi klub yang berjuluk "Blaugrana", bisa melangkah lebih jauh untuk menjadi penantan gelar Liga Champions Musim 2023 - 2024

FC Barcelona berhasil mengalahkan wakil dari Italia, SSC Napoli dengan skor 3 - 1 pada leg 2, dan dengan begitu Barcelona berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 4 - 2 secara agregat.

Baca Juga: Kalimat Utama Teks Bacaan 'Pengolahan Singkong', Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 36 Subtema 1 Pembelajaran 4

FC Barcelona tidak diperkuat oleh sejumlah pemain inti seperti Pedri, Frenkie de Jong, Marcos Alonso, dan Gavi karena mengalami cedera pada pertandingan kali ini.

Bermain di di Estadio Olimpico Lluis Companys pada Rabu, 13 Maret dini hari, FC Barcelona tampil bermain menyerang sejak menit awal, dan tidak membiarkan Napoli melancarkan serangan balik.

FC Barcelona berhasil mencetak 2 gol di babak pertama lewat Pemain muda, Fermin Lopez pada menit 15, dan Gelandang asal Portugal, Joao Cancelo pada menit 17.

Lalu Napoli langsung membalas gol pada menit 30, yang dicetak oleh Amir Rrahmani sehingga Barcelona unggul dengan skor 2 - 1 atas Napoli, hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Napoli mulai mengancam lewat tendangan Gelandang Napoli, Kvicha Kvaratskhelia dari luar kotak penalti.

Lalu Barca mulai merespons melalui sepakan Raphinha, yang masih bisa dimentahkan oleh Kiper Alex Meret.

Baca Juga: Proyek Ambisius Pembangunan Stadion Utama Sumbar: Bangunan Megah dan Modern yang Sudah Tahan Gempa dengan Beragam Kegunaan

Napoli sempat mengklaim penalti setelah Victor Osimhem diganjal Pau Cubarsi, tetapi Wasit tetap menolak.

Barcelona sempat hampir membobol gawang Napoli pada menit ke-69. Namun setelah ditinjau dengan VAR, akhirnya gol dianulir offside.

Namun, meskipun sudah unggul, tetapi tim asuhan Xavi Hernandez tidak ingin sekedar menang tipis, pada menit 83, Striker Robert Lewandowski berhasil mencetak Gol pamungkas.

Baca Juga: Ceritakan Kembali Teks 'Air Sumber Energi Alternatif', Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 131 Subtema 3

Dengan berakhir dengan skor 3 - 1. FC Barcelona melaju ke Perempat Final, setelah pada leg 1 yang dimainkan pada Februari lalu, Barcelona harus berbagi angka dengan Napoli dengan skor 1 - 1.

Ini menjadi Pencapaian terbaik bagi FC Barcelona, sejak ditangani oleh Xavi Hernandez pada akhir tahun 2021 lalu, dimana Barcelona selalu tersingkir dari Fase Grup Liga Champions Eropa.

Selain itu, dengan telah memenangkan keempat pertandingan kandang di Liga Champions musim ini. FC Barcelona telah memenangkan empat pertandingan kandang mereka dalam sebuah musim di kompetisi tersebut sejak musim 2017-18.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Berbuka Puasa Ramadhan 2024 / 1445 H, di Kota Makassar dan Sekitarnya

Kemenangan atas Napoli dengan skor 4 - 2, juga membuat FC Barcelona juga pernah mengalahkan Napoli dengan skor yang sama di Babak 16 Besar pada musim 2019 - 20 lalu.

Untuk pertama kalinya, FC Barcelona berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions dalam empat tahun terakhir, dan terakhir Blaugrana lolos ke babak 8 besar adalah pada musim 2019-2020.

Kini FC Barcelona lolos bersama Real Madrid, yang berhasil mengalahkan klub Jerman, RB Leipzig dengan skor agregat 2 - 1, sementara Real Sociedad tersingkir dari Paris Saint Germain (PSG).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat