bdadinfo.com

Bakal Jadi Ikon Megah Terbaru dan Kebanggaan di Kalimantan Selatan Ini Tengah Dipersolek dan Rampung Pas HUT ke 74, Lokasinya... - News

Ikon Megah Terbaru di Kalsel (kanalkalimantan.com)

- Pembangunan proyek di Kalimantan Selatan belum kunjung rampung dan baru akan dimulai konstruksinya yakni ikon terbaru di Banjarmasin. 

Ikon terbaru yang ada di Kalimantan Selatan saat ini sedang dibangun ialah “Tugu Nol Km” sudah capai progres 70 Persen bertepatan di Banjarmasin, Kalsel. 

Bahkan Ikon terbaru yang akan menjadi kebanggaan masyarakat di Banjarmasin inilah dipastikan rampung bertepatan dengan HUT ke 74 Kalsel pada Agustus 2024 mendatang. 

Baca Juga: Momentum Ramadhan Saatnya Introspeksi Diri Seperti Filosofi Buah Manggis

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar telah meninjau pengerjaan proyek tugu nol kilometer di kawasan RTH Kantor Gubernur Kalsel di Kota Banjarmasin. 

“Tinggal 30 persen untuk bangunan utama. Kalau bangunan di halaman beda lagi,” kata Yulianti di Banjarbaru pada Rabu 20 Maret 2024.

Awalnya masih di tahap proses pemasangan tiang pancang dengan kedalaman hingga mencapai 40 meter nantinya.

Baca Juga: Pertama Kali Dikunjungi Bupati, Kampung Baru Huberta Banyak Perkembangan

Selanjutnya dalam pelaksanaan pengerjaan menggunakan skema multiyears sekaligus meminta agar pekerja dan waktu pengerjaan dapat ditambah.

Diketahui pembangunan tugu nol kilometer tahap pertama ini ialah pondasi dan areal dengan alokasi anggaran Rp26 mililar (single year) dengan pola desain rancang bangun.

Peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan tugu dilakukan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel, pada Senin 15 November 2022 silam. 

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Bangsa Indonesia Berada di Titik Krusial Demokrasi: Akan Menentukan Masa Depan Bangsa!

Gubernur saat itu mengatakan bahwa tugu ini nantinya akan memberi ruang para UMKM yang dikelola unit kerja Pemerintah Provinsi Kalsel.

Dikelola unit kerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang akan menjadi ikon Provinsi Kalsel. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat