bdadinfo.com

Jangan Kelewat! Dapatkan Potongan Tarif Tol 20 Persen pada Arus Mudik dan Balik Lebaran, Begini Caranya - News

Cara dapatkan potongan tarif tol 20 persen di mudik lebaran 2024 (bpjt.pu.go.id)

- Dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah melakukan berbagai persiapan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberlakuan diskon tarif tol pada beberapa ruas tol yang sering dilalui oleh para pemudik menuju kampung halaman mereka.

PT Jasa Marga (Persero), selaku pengelola Jalan Tol Trans Jawa, memberikan diskon tarif tol atau potongan pembayaran tol sebesar 20%.

Baca Juga: Kapolri dan Menko Polhukam Tinjau Langsung Persiapan Mudik di Pelabuhan Merak: Keselamatan dan Kenyamanan Pemudik Jadi Prioritas Utama

Pemberlakuan potongan tarif tol untuk semua golongan kendaraan bertujuan untuk mengoptimalkan aliran lalu lintas dan mengurangi kemungkinan penumpukan kendaraan pada hari-hari tertentu yang diperkirakan akan menjadi puncak arus mudik dan balik.

Potongan tarif tol tersebut diberlakukan pada beberapa ruas tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, termasuk integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek & Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Untuk periode arus mudik, potongan tarif tol berlaku bagi pengendara yang melakukan perjalanan atau transaksi di GT Cikampek Utama (Cikatama) dan keluar di GT Kalikangkung di Semarang, atau sebaliknya.

Baca Juga: Demi Bantu Hindari Kepadatan Puncak Arus Mudik, Begini Isi Imbauan Kapolri untuk Pemudik Lebaran 2024

Potongan tarif ini berlaku mulai Rabu, 3 April 2024, pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 5 April 2024, pukul 05.00 WIB.

Sementara itu, untuk periode arus balik, potongan tarif tol hanya berlaku bagi kendaraan yang masuk dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan keluar di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Periode ini berlaku mulai Rabu, 17 April 2024, pukul 05.00 WIB, hingga Jumat, 19 April 2024, pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Geger! Lokasi Harta Karun Emas di Jawa Tengah Ini Jadi Penemuan Besar di Dunia, Peninggalan Sejarah Purbakala

Pihak terkait mengimbau kepada para pengendara yang akan melakukan perjalanan mudik agar menyiapkan saldo uang elektronik (e-Toll) yang cukup sesuai dengan tujuan perjalanan mereka.

Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya antrean di gerbang tol akibat kekurangan saldo dan pengisian saldo yang lambat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat