bdadinfo.com

Konstruksi Proyek Bandara Internasional Bertaraf Sultan di Kabupaten Maluku Utara Bakal Ditambah Landasan Pacu Bikin Kaget... - News

 

- Pembangunan Bandara di Kabupaten Maluku Utara baru saja akan dimulai pengerjaan yang hanya ingin menambahkan landasan pacu runway.

Bandara Sultan Babullah yang terletak di provinsi Maluku Utara, Indonesia, dekat dengan kota Ternate.

Bertujuan untuk sebagai akses utama ke provinsi ini dengan arus penumpang dan kargo yang tinggi.

Baca Juga: Kalimantan Selatan Gak Habis Ide! Konstruksi Jembatan Baru dan Terpanjang Bakal Jadi Penghubung 2 Desa Unik di Kabupaten Ini, Kapan Dimulai?

Dalam jangka panjang, kebijakan pemerintah terkait rencana pengembangan transportasi udara akan diarahkan pada pengembangan infrastruktur pada tahun 2024.

Bandara Sultan Babullah dibuka pada tahun 1971 namun secara resmi mulai beroperasi untuk pesawat sipil pada tahun 1978.

Pesawat sipil pada tahun 1978 yang menjadi sarana transportasi utama ke Maluku Utara.

Baca Juga: Horee! Berhasil Diperbaiki, Jalan Daerah Terpanjang dan Multifungsi di Kalimantan Selatan Inilah Mulus Kembali Tapi di Kabupaten...

Sebuah terminal yang diresmikan untuk menampung jumlah penumpang terus bertambah pada tahun 2005. 

Diketahui bandara ini mulai melakukan ekspansi lebih lanjut dengan meresmikan terminal baru dan lebih besar sekaligus memperluas landasan pacu sejak tahun 2013. 

Bandara ini telah membuat rencana untuk perpanjang landasan pacu menjadi 2.500 m untuk mengakomodasi pesawat Boeing 737.

Baca Juga: Mudik 1445H! Bandara Internasional Syamsuddin Noor Buka Akses Kalimantan Selatan Menuju Makassar semakin Dekat, Berlaku Mulai April Ini Tanggal...

Adapun rencana kedepannya juga tersedia untuk memungkinkan pesawat berbadan lebar yang lebih besar seperti Boeing 747 untuk beroperasi.

Bahkan sebelumnya bandara ini menjadi tempat dilakukannya demonstrasi yang berujung pada kerusuhan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat