bdadinfo.com

Diduga Akibat Anak Kecil Main Petasan, Rumah di Bandung Hangus Terbakar - News

Sebuah rumah di Bandung terbakar akibat anak kecil main petasan (Twitter @ifaumaran)

- Ledakan petasan menyebabkan salah satu rumah di Jalan Bijaksana III, Kecamatan Sukajadi, Kelurahan Pasteur, Kota Bandung dilahap api pada Kamis, 4 April 2024.

Korban atau pemilik rumah dari kejadian tersebut, Ifa mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12 siang.

“Untuk kejadian aku gak tahu pasti di jam berapanya, tapi Tim 112 dan damkar (pemadam kebakaran) ditelfon sekitar jam 12.35,” kata Ifa saat diwawancarai oleh Haluan Media.

Baca Juga: Ranking FIFA Terbaru per Tanggal 4 April 2024, Timnas Indonesia Memiliki Peningkatan Paling Tinggi

Ifa juga mengatakan bahwa diduga kebakaran terjadi dikarenakan beberapa anak kecil yang bermain petasan dan melemparnya ke balkon rumah Ifa.

Kakak Ifa, Tea mengatakan bahwa tetangganya yang merupakan saksi mata dari kejadian melihat kobaran api dari luar rumah.

“Dia (tetangga) yang pertama notice dan teriak. Gue di dalam gak ada api apa-apa, makanya gue masih berusaha matiin (mematikan api) pakai air dan handuk basah dari dalam,” kata Tea dalam unggahan pada akun X pribadinya (@prodsymk).

Baca Juga: Sudah ada Sejak Jaman Megalitikum! 5 Goa Sumatera Barat yang Mengagumkan: Destinasi Wisata Alam dan Potensi Peradaban Prasejarah

Tea juga mengatakan bahwa api terlalu besar dikarenakan kebakaran terjadi pada siang hari dan pada saat angin berhembus kencang. Oleh karena itu, api sulit untuk dipadamkan dan semakin membesar.

Tidak ada korban jiwa manusia, namun kebakaran ini menyebabkan rumah lantai 2 korban habis terbakar, serta tiga kucing milik korban mati.

Tak hanya itu, barang berharga milik korban seperti laptop dan buku juga habis dilahap si jago merah.

Baca Juga: Malam yang Penuh Berkah Menjelang Akhir Ramadhan, Inilah Amalan-Amalan yang Didapatkan Ketika Menjalani Malam Lailatul Qadar

“Iya memang lantai dua habis terbakar, Kak. Gak sempat sama sekali (untuk menyelamatkan dokumen berharga),” ucap Ifa pada akun X pribadinya (@ifaumaran).

Saat ini, pelaku dari penyebab kebakaran belum diketahui, namun pelaku diduga adalah anak-anak yang sering bermain petasan di depan rumah keluarga Ifa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat