bdadinfo.com

Konstruksi Pembangunan Jembatan Baru Terpanjang dan Pertama di Kabupaten Mojokerto Bakal Jadi Penghubung antar Desa dan Kecamatan? - News

Jembatan Terpanjang, Kab.Mojokerto (Freepik)

- Konstruksi pembangunan Proyek Strategis Nasional di Kabupaten Mojokerto baru saja akan dimulai pengerjaannya yakni Jembatan terpanjang.

Pemerintah Kab. Mojokerto tengah membangun jembatan penghubung antar Desa Sugeng, Kec. Trawas dan Desa Kesemen, Kec. Ngoro.

Jembatan penghubung antar desa yang memiliki panjang sekitar 27m dan lebar 6m dengan total anggaran senilai Rp4,9 miliar rupiah itu. 

Baca Juga: Perdana! Bandara Internasional Dhoho Kediri Beroperasi 5 April 2024, Maskapai Terbaik Ini Menang Banyak Buka Rute Jakarta ke Kediri

Diketahui pembangunan Jembatan penghubung akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 yang sebagian besar bersumber.

Bersumber dari pembayaran lunas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) oleh masyarakat.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati sampai mengajak seluruh masyarakat untuk tertib membayar pajak dalam mendukung berbagai proyek di Kabupaten Mojokerto. 

Baca Juga: Kabupaten Sidoarjo Semakin Nekat! Progres Konstruksi Pembangunan Jembatan Layang Baru dan Terpanjang di Jalur Surabaya Demi Atasi Kemacetan Parah

"Hari ini kita juga menyerahkan SPPT untuk tahun 2024. Kita berharap dengan adanya pembangunan ini,” tutur Ikfina.

“Masyarakat akan semakin semangat dalam melaksanakan tanggung jawabnya untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan, karena anggaran tersebut sangat kita butuhkan untuk membangun berbagai fasilitas umum di Kabupaten Mojokerto," ujar Ikfina. 

Baca Juga: Bandung Semakin Merajalela! Jalur Ganda 3 Stasiun 1 Halte Termegah di Indonesia, Gunakan Teknologi Persinyalan Canggih dalam Negeri?

Sebabnya alasan utama diserahkan SPPT PBB P2 bersama dengan peresmian jembatan penghubung antar desa. 

Dengan membuktikan kepada masyarakat bahwa PBB P2 yang telah dibayar oleh masyarakat untuk menyelesaikan seluruh proyek.

Adapun pengembangan pembangunan infrastruktur tahun 2025 mendatang yang akan melakukan percepatan proyek di desa. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat