bdadinfo.com

Konstruksi Pembangunan Jembatan Gantung Terpanjang di Kabupaten Ponorogo Ini Berhasil Bikin Jawa Timur Bahagia Miliki Fungsi Besar di 2 Desa... - News

Jembatan Gantung Wonodadi, Ponorogo  (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek strategis nasional di Kabupaten Ponorogo masih terus berlanjut termasuk Jembatan Gantung Terpanjang. 

Jembatan Gantung Terpanjang di Kabupaten Ponorogo tersebut ialah “Jembatan Gantung Wonodadi” di Kecamatan Ngrayun, Jawa Timur

Diketahui masyarakat dua desa di wilayah paling ujung selatan Kabupaten Ponorogo, Kecamatan Ngrayun, Jawa Timur kini patut berbahagia. 

Baca Juga: Geger! Lokasi Harta Karun Emas di Jawa Tengah Ini Jadi Penemuan Besar di Dunia, Peninggalan Sejarah Purbakala

Berbahagia lantaran telah dibangun jembatan gantung yang menghubungkan dua desa yang selama ini terisolasi.

Sebelumnya, bersebelahan dengan Desa Wonodadi dan Desa Gedangan, namun tidak memiliki akses jalan penghubung.

Medan pegunungan terjal dan dipisahkan oleh Sungai Genting yang terbilang besar  menjadi alasan kedua desa belum terhubung oleh jembatan. 

Baca Juga: Kabupaten Ponorogo Punya Kejutan! Segera Dimulai Konstruksi Proyek Jembatan Terluas Senilai Rp4 M, Jadi Penghubung Rumah dan Masjid ?

Dengan Jalan darat dari Gedangan menuju Wonodadi atau sebaliknya selama ini harus ditempuh sekitar satu jam perjalanan.

Pernyataan dari Miskun, salah seorang warga Desa Wonodadi yang ikut terlibat menjadi pekerja proyek pembangunan jembatan gantung.

Pekerja proyek tersebut mengaku bahwa merasa senang dengan terbangunnya infrastruktur megah di desanya.

Baca Juga: Guncangan Gempa Tuban Jawa Timur Masih Terasa hingga Sekarang, BMKG Ungkap Misteri penyebabnya, Cek Faktanya Disini!

“Alhamdulillah, berkat Bu Sri Wahyuni desa kami sekarang punya jembatan yang bagus sekali,”

“Insyaallah akan sangat bermanfaat untuk aktivitas masyarakat kami ke depannya,” ungkap Miskun. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat