bdadinfo.com

Pas Darurat! Kabupaten Konawe Bakal Miliki Jembatan Terpanjang Dibuat Dari Pohon Kelapa Inilah Jadi Jalan Akses di Kecamatan... - News

Jembatan Darurat Kali Lamoluo, Konawe (Freepik)

 

- Infrastruktur proyek strategis nasional tidak hanya di sekitar Jawa Timur melainkan Provinsi Sulawesi Tenggara pun sama seperti Jembatan darurat. 

Jembatan darurat kali lamoluo yang ada di Kabupaten Konawe kerap dikenal sebagai jalan akses utama untuk masyarakat setempat. 

Pasalnya Jembatan darurat Lamoluo yang menghubungkan akses jalan Langara di Kec.  Wawonii Barat sebagai ibu kota Kab. Konawe Kepulauan.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri, JTTS Diserbu 132 Ribu Kendaraan: Jalan Tol Riau Masih Tetap Jadi Nomor 1 Paling Banyak Dilintasi!

Ibu kota Kab. Konawe Kepulauan dengan Wawonii Tengah, Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara yang lama terputus.

Kondisi tersebut dapat membuat mobilitas masyarakat terganggu dengan Intensitas curah hujan yang cukup tinggi. 

Curah hujan yang cukup tinggi di daerah tersebut memicu rusaknya infrastruktur penghubung itu.

Baca Juga: Permalukan Brighton di Anfield, Liverpool Lewati Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

 “Untuk jembatan darurat yang putus ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak ketiga pembangunan Jembatan Lalomuo supaya,” 

“mengambil langkah-langkah percepatan perbaikan jembatan darurat tersebut,” ujar Harsin Abdul Rahim pada Jumat 15 Maret 2024.

Koordinasi dengan kontraktor PT. Limutu Sejahtera dilakukan karena masih menjadi tanggung jawab perusahaan tersebut, saat ini tengah mengerjakan pembangunan jembatan permanen Lamoluo.

Baca Juga: Waduh! Tragedi Ini Terjadi saat April Mop, Mulai dari Kunjungan Alien hingga Tsunami

Sementara, Pelaksana Kegiatan PT. Limutu Sejahtera, Resti Halik menjelaskan, pihaknya sudah bergerak memperbaiki jembatan darurat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat