bdadinfo.com

Paket Lengkap! Jawa Timur Borong 9 Jembatan Terpanjang dan Terbaru di Tiap Kabupaten, Berikut Lokasinya... - News

Paket 9 Jembatan Baru, Jatim  (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek strategis nasional di Provinsi Jawa Timur tengah fokus dalam tahap dimulai maupun sebagian rampung. 

Proyek strategis nasional yang telah diselesaikan pada akhir tahun 2023 lalu ialah 9 Jembatan baru dari Kabupaten yang berbeda. 

Jembatan Wirolegi sepanjang 35m yang berada di Kab. Jember, Jembatan Trisula Lama sepanjang 170m yang berada di Kab. Blitar.

Baca Juga: Permalukan Brighton di Anfield, Liverpool Lewati Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

Jembatan Teleng sepanjang 60m yang berada di Jalan Raya Tompak Rinjing, Jembatan Kangkung sepanjang 80m yang berada di Jalan Raya Pacitan – Trenggalek.

Jembatan Munjungan sepanjang 55m yang berada di Kab. Trenggalek, Jembatan Ngujang sepanjang 150m yang berada di Kab. Tulungagung,

Jembatan Bandar Ngalim sepanjang 142m yang berada di Kota Kediri, Jembatan Jetak sepanjang 50m yang berada di Kab. Bojonegoro. 

Baca Juga: Kapolri dan Menko Polhukam Tinjau Langsung Persiapan Mudik di Pelabuhan Merak: Keselamatan dan Kenyamanan Pemudik Jadi Prioritas Utama

Jembatan Kalitakir sepanjang 50m yang berada di Kabupaten Banyuwangi.

Kementerian PUPR menerangkan bahwa pembangunan serta pemeliharaan jalan dan jembatan. 

Pemeliharaan jalan dan jembatan berperan penting sebagai tulang punggung atau “backbone” ekonomi wilayah.

Baca Juga: Demi Bantu Hindari Kepadatan Puncak Arus Mudik, Begini Isi Imbauan Kapolri untuk Pemudik Lebaran 2024

Sebabnya, Jalan dan jembatan harus dipastikan dalam kondisi mantap untuk mendukung konektivitas antar wilayah dan memperlancar distribusi logistik di Indonesia.

Menurutnya, konektivitas antar wilayah perlu terus dijaga atau ditingkatkan, Salah satunya melalui penggantian jembatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat