bdadinfo.com

OJ Simpson Meninggal Dunia, Simak Kisah Hidupnya dari Legenda NFL hingga Sempat Jadi Tersangka Pembunuhan - News

Kisah hidup OJ Simpson

Mantan legenda NFL sekaligus aktor Hollywood OJ Simpson dilaporkan meninggal dunia di usia 76 tahun.

Keluarga menyampaikan kabar duka tersebut di akun X resmi OJ Simpson, @TheRealOJ32.

Menurut keluarga, OJ Simpson meninggal dunia pada Rabu, 10 April 2024, usai berjuang melawan kanker.

Baca Juga: Persona Baru Empat Bandara di Sulawesi Resmi Beroperasi, Konektivitas Berlanjut!

“Pada tanggal 10 April, ayah kami, Orenthal James Simpson, menyerah pada perjuangannya melawan kanker. Dia dikelilingi oleh anak dan cucunya. Selama masa transisi ini, keluarga meminta Anda menghormati keinginan mereka akan privasi,” demikian postingan keluarga OJ Simpson di X.

Diketahui, OJ Simpson menderita kanker prostat. Pengacara OJ Simpson mengkonfirmasi pada TMZ bahwa kliennya meninggal dunia di Las Vegas.

Sebagai informasi, OJ Simpson mengawali kariernya sebagai atlet American Football. Ia menjadi pemain pertama yang dipilih dalam draft NFL 1969.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Ngobrol Bareng di Istana dalam Momen Lebaran, Bukti Tepis Isu Keretakan Keduanya

OJ Simpson juga menjadi Pemain Terbaik NFL pada tahun 1972, 1973, dan 1975. Ia bahkan masuk dalam jajaran Hall of Fame pada 1985.

Pria kelahiran 1947 itu bermain untuk Buffalo Bills selama sembilan tahun dan untuk San Francisco 49ers selama dua tahun.

Pada puncak ketenarannya, jajak pendapat menunjukkan bahwa OJ Simpson adalah salah satu dari tiga wajah paling dikenal di Amerika Utara.

Baca Juga: Satu Lagi Prajurit TNI Gugur Akibat Serangan dari OPM di Provinsi Papua Tengah

Ia bahkan mendapat kesempatan untuk berperan di film The Towering Inferno (1974), The Naked Gun: From the Files of Police Squad! (1988), dan The Naked Gun 2½: The Smell of Fear (1991).

Pada 1985, OJ Simpson menikah dengan Nicole Brown dan dikaruniai dua orang anak. Sayangnya, keduanya bercerai pada 1992.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat