bdadinfo.com

Kabur dari Latihan Rutin, Lima Ekor Kuda Militer Berkeliaran di London Sebabkan Kekacauan, Empat Orang Luka serta Dua Kendaraan Rusak - News

Kabur dari Latihan Rutin, Lima Ekor Kuda Militer Berkeliaran di London Sebabkan Kekacauan, Empat Orang Luka Serta Dua Kendaraan Rusak (Twitter (@Horseandhound))

 - Terjadi sebuah kekacauan yang menimpa ibukota Inggris, London yang diakibatkan oleh kaburnya kuda militer.

Kuda yang kabur tersebut milik Household Cavalry yang berjumlah lima ekor dan salah satunya terlihat berlumuran darah.

Kekacauan terjadi ketika kuda-kuda tersebut sedang berlatih untuk mempersiapkan parade militer besar mendatang. Suara konstruksi dari sebuah bangunan di dekatnya menjadi pemicu kuda tersebut terganggu.

Baca Juga: Film Glenn Fredly The Movie Tayang Hari Ini di Bioskop

Karena merasa terganggu, lima dari tujuh kuda tersebut berlari keluar dari tempat latihan di Belgravia yang merupakan lingkungan mewah di sebelah barat istana Buckingham.

Foto-foto serta video yang beredar di media sosial bahwa kuda tersebut berlari ke jalan dekat Aldwych hingga berkeliaran di pusat kota London.

Tiga tentara terlempar dari kuda serta satu pejalan kaki tertabrak hingga terluka sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 24 April 2024 antara jam 8:25 hingga jam 8:35 pagi waktu setempat.

Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang

Dilansir dari The Independent, juru bicara layanan ambulans setempat mengatakan bahwa keempat korban yang terluka berada di lokasi yang berbeda-beda, yakni Buckingham Palace Road, Belgrave Square, serta perempatan Chancery Lane dan Fleet Street.

Jubir juga menambahkan bahwa paramedis telah dipanggil setelah menerima laporan bahwa salah satu orang terlempar dari kuda terbaring terluka di Buckingham Palace Road.

Sebuah mobil yang sedang diparkir dekat Istana Buckingham ditabrak oleh seekor kuda hingga kaca jendelanya pecah. Tak hanya itu, sebuah bus tingkat yang diparkir juga ditabrak hingga pecah di kaca depan.

Setelah menabrak kendaraan, tampak satu kuda mengalami pendarahan di dada dan kaki. Tak lama kemudian, kuda tersebut telah ditangkap dan sedang menjalani tes medis.

Bashir Aden (48), seorang pekerja konstruksi yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan bahwa ada seseorang terjatuh ke tanah dengan sangat keras hingga berteriak kesakitan serta melihat mobil yang penuh darah kuda.

"Kuda-kuda itu melewati jalan tersebut setiap hari, tapi hari ini tampak stres atau panik. Saya melihat kuda itu melarikan diri setelah menabrak bus. Orang-orang berteriak dan berlarian," ujar Bashir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat