bdadinfo.com

Iran Serang Israel, 200 Drone dan Roket Berterbangan di Langit Kota Tel Aviv dan Yerusalem - News

Serangan Iran ke Israel di langit Kota Tel Aviv dan Yerusalem (Twitter @randomwordwar)

- Ratusan drone dan roket Iran menghujani langit Israel pada Minggu, 14 April 2024.

Suara ledakan terdengar keras di langit Kota Tel Aviv dan Yerusalem.

Dilansir dari timeofisrael.com Iran meluncurkan serangan besar-besaran dari wilayahnya menuju negara Israel melewati negara Irak.

Baca Juga: Libur Lebaran 1445H! Tempat Wisata dan Kuliner di Sekitar Jalan Tol Trans Sumatera Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga Tercinta

Tentara sekutu Israel seperti Amerika Serikat, Inggris dan Yordania kemudian menembak jatuh rudal dan drone yang diluncurkan oleh Iran, akibatnya suara gemuruh terdengar di langit Israel.

Juru bicara Israel Defense Forces (IDF) Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan serangan Iran dikonfirmasi pertama kali pada Sabtu 13 April 2024 pukul 11 malam.

"Serangan telah dimulai, banyak jet tempur dikerahkan untuk menghalau serangan dari Iran," ungkap Daniel dikutip dari timeofisrael.com.

Baca Juga: Lagi-Lagi Sumatera Kehilangan 4 Kabupaten? Provinsi Baru Bersiap-siap Lepaskan Diri dari Kekuasaan Sumut demi Kemajuan Daerahnya

Dilaporkan serangan semakin masif dan sirine peringatan terdengar pada Minggu, 14 April 2024 pukul 01:42 pagi, suara ledakan terdengar di wilayah selatan,utara dan Yerusalem serta di kota Tepi Barat bagian utara.

Menurut Daniel,Iran telah meluncurkan 200 lebih rudal dan drone ke wilayah Israel, serang tersebut sebagian bisa diantisipasi oleh sistem pertahanan udara jarak jauh Arrow.

"Sebagian rudal berhasil ditembak jatuh diluar wilayah udara Israel," katanya.

Baca Juga: Bournemouth vs MU: Walau Bermain Imbang 2-2, Tim Setan Merah Terdampar Ke Peringkat 7 Klasemen Premier League

Serangan Iran menurut Daniel mengakibatkan kerusakan kecil pada infrastruktur sebagian wilayah pangkalan militer Israel.

"Saat ini seluruh pasukan udara sedang bekerja untuk menangkal serangan rudal balistik dari Iran," ucapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat