bdadinfo.com

Makin Gencar, Kementerian PUPR Bakal Bangun 28 Mega Proyek Bendungan di Tahun Ini Menyebar di Seluruh Indonesia, Berikut Daftarnya! - News

Kementerian PUPR Bakal Bangun 28 Mega Proyek Bendungan Tahun Ini

- Pemerintah terus gencar menjalankan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata menyebar di seluruh pelosok Indonesia selama 5 tahun terakhir semata-mata dilakukan sebagai pondasi untuk kemajuan tahah air di masa depan.

Indonesia harus terus berkembang dan meningkat menjadi negara yang maju, oleh karena itu kesediaan infrastruktur menjadi modal.

Baca Juga: Papua Barat Super Kaya! Punya Harta Karun yang Tersembunyi di Perut Bumi Teluk Bintuni yang Banyak Diincar Pihak Asing

Tak heran jika kini pemerintah terus gencar membangun infrastruktur di seluruh Indonesia karena akan berdampak positif untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia.

Salah satunya pembangunan mega proyek bendungan di seluruh pelosok tanah air yang diharapkan dapat mendukung terciptanya ketahanan air dan pangan.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Grup C Uber Cup 2024: Skuad Terbaik Akan Diturunkan Dengan Sedikit Modifikasi di Sektor Ganda

Untuk tahun 2024 ini, direncanakan akan ada sebanyak 28 proyek bendungan di berbagai pelososk Indonesia.

Hingga kini permbangunan mega proyek 28 bendungan ini terus dikebut pembangunannya dan direncanakan selesai pada tahun 2024 ini.

Dari 28 proyek bendungan itu, terdiri dari 2 bendungan baru, 7 bendungan masih dalam tahap pengerjaan (on-going), dan 19 bendungan bakal ditargetkan selesai tahun ini.

Baca Juga: Kereta Mak Itam Sang Pejuang Bisu yang Mengangkut Harta Karun Emas Hita, di Sawahlunto Demi Kepentingan Penjajah Belanda

Dilansir dari akun resmi Instagram Kementerian PUPR, berikut daftar 28 proyek bendungan yang akan dibangun di seluruh wilayah Indonesia.

Bendungan Baru (Sudah Selesai)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat