bdadinfo.com

World Water Forum 2024 di Bali, Kemenparekraf Janji Indonesia akan Berikan Pengalaman Wisata yang Atraktif - News

 Upacara Melukat akan Menjadi Salah Satu Atraksi Wisata di World Water Forum ke-10 2024 di Bali

- World Water Forum ke-10 akan digelar di Indonesia tepatnya di Bali pada tanggal 18 Mei - 25 Mei 2024.

World Water Forum sendiri merupakan sebuah medium konkret yang bersifat monumental untuk melakukan berbagai transformasi kontemporer terkait beberapa kebijakan yang terikat.

Selain itu, World Water Forum juga bisa menjadi sebuah sarana promosi yang efektif bagi kekayaan sumber daya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya Bali.

Baca Juga: MU vs Arsenal: Leandro Trossard Cetak Gol Tunggal, The Gunners Jaga Asa Meraih Gelar Premier League 2023/2024!

Dalam World World Water Forum yang ke-10 ini, ada beberapa isu penting yang diangkat untuk dibahas oleh berbagai perwakilan delegasi yang hadir.

Salah satu isu tersebut adalah mengenai sistem pengelolaan air yang adil dan merata di seluruh dunia.

Seperti yang kita ketahui, bahwa berdasarkan pernyataan di atas, sistem pengelolaan air yang ada di seluruh penjuru dunia belum merata.

Baca Juga: Klub Sepak Bola Milik Grup Djarum, Como 1907 Berhasil Promosi ke Liga Serie A Italia setelah 21 Tahun Absen

Sampai sejauh ini, masih ada banyak bagian di seluruh penjuru dunia yang kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih.

Hal tersebut juga didukung oleh pernyataan dari Ketua Sekretariat Panitia Nasional Penyelenggara World Water Forum ke-10 sekaligus Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mohammad Zainal mengatakan bahwa, forum ini bisa menjadi salah satu sarana bagi Indonesia untuk memaparkan komitmennya dalam upaya global terkait tantangan pengelolaan air.

Mohammad Zainal juga menambahkan jika, forum ini dapat menjadi sebuah kesempatan bagi berbagai perwakilan delegasi negara-negara yang hadir untuk menunjukkan dan berbagi pengalaman, inovasi, serta solusi konkret terkait pengelolaan dan pemeliharaan sumber daya air terutama dampak ari perubahan iklim yang semakin nyata.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Terus Berjalan, Kementerian PUPR Janji Bisa Menjadi Solusi di Wilayah Pantura

Dalam World Water Forum ke-10 ini memiliki tema "Water for Shared Prosperity" dengan tiga proses utama yang dimulai dari proses politik, proses regional, sampai dengan proses tematik yang akan melibatkan seluruh stakeholder terkait.

Untuk proses politik sendiri akan melalui lima tingkat yang dimulai dari head of states, parliamentarian, ministerial, local authorities, dan basin authorities.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat