bdadinfo.com

Sandiaga Uno Angkat AM Hendropriyono sebagai Ketua Dewan Kehormatan Asosiasi Pariwisata Olahraga dan Minat Khusus ISSITA - News

Sandiaga Uno (kiri) dan AM Hendropriyono (kanan). Foto: Haluan/Hadi Suprapto

- Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengangkat AM Hendropriyono sebagai Ketua Dewan Kehormatan Asosiasi Pariwisata Olahraga dan Minat Khusus (Indonesia Sport and Special Interest Tourism Association/ISSITA).

Pengangkatan ditandai dengan pemberian surat tugas kepada mantan Kepala Badan Inteligen Negara ini di Kraton Majapahit Jakarta di Jalan Raya Mabes Hankam, Jakarta, Sabtu 4 Mei 2024.

Hendropriyono dianggap layak mengemban ketua dewan kehormatan karena dianggap sudah berperan pada pariwisata olahraga dan minat khusus. Salah satunya dengan mendirikan replika Kraton Majapahit Jakarta.

Baca Juga: Sudah Memakan Waktu 9 Tahun Pengerjaan, Proyek Bendungan di Aceh ini Akan Rampung Tahun 2024

"Kraton Majapahit Jakarta akan jadi episentrum kebangkitan wisata olahraga dan minat khusus di Jakara," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga juga menetapkan Kraton Majapahit Jakarta sebagai basecam ISSITA Jakarta.

Sementara itu, Hendropriyono mengatakan, kolaborasi olahraga dan turisme akan jadi kekuatan daya tarik masyarakat. Tentu ini bisa bisa berkembang lebih cepat.

"Apalagi bila dikolaborasikan dengan teknologi, pasti akan bisa mengibarkan panji panji kesejahteraan," katanya.

Baca Juga: Sumatera Barat Berduka Cita! Punya 5 Daerah Termiskin Dibalik Limpahan Harta Karun, jadi PR Pemerintah Hapuskan Lingkaran Kemiskinan

Selain itu, Hendropriyono juga bermimpi bisa membangun Kraton Majapahit ini di seluruh Indonesia. Sambil dikombinasikan dengan kerajaan-kerajaan di wilayah setempat.

"Jadi ke depan, bisa olahraga dan belajar sejarah bersama," katanya.

"Jika kita tidak tahu sejarah, kita tidak tahu saat ini kita di mana berpijak."

Dari sejarah, kita juga bisa tahu bahwa peradaban Nusantara sudah maju dan menguasai Asia Tenggara saat ratusan tahun sebelum benua Amerika ditemukan Colombus.

"Jadi saat ini kita tidak mulai dari nol," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat