bdadinfo.com

Jembatan Terputus! Kabupaten Berau Cerdas Gerak Cepat Dibangun Konstruksi Mega Proyek Jalur Alternatif di Kampung Tercinta Disini, Warga Kaltim Horee - News

Jalur Alternatif, Kab.Berau (Freepik)

- Segera dibangun konstruksi pembangunan proyek Jalur Alternatif sebagai pengganti Jembatan yang rusak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Warga Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk Biduk menunggu perbaikan jembatan yang roboh diterjang luapan air sungai akibat hujan deras padaJumat 3 Mei 2024. 

Sehingga kondisinya semakin parah karena luapan tersebut dengan sejumlah kayu yang hanyut terbawa arus.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi di Sumbar Dianggap Masih di Bawah Rata-rata, Ini Harapan Erick Thohir pada Jalan Tol Padang – Sicincin Bagi Warga Lokal 

“Sesuai dengan pengalaman, robohnya jembatan ini karena batang kayu yang hanyut menghantam pondasi kaki jembatan,”

“Ini kejadian yang ketiga kalinya terjadi,” ujar Pelaksana Jembatan, Bahri.

Pelaksana Jabatan Kampung Teluk Sumbang, Bahri mengatakan, kerusakaan menyebabkan aktivitas warga di RT 2 menjadi terhambat. 

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi di Sumbar Dianggap Masih di Bawah Rata-rata, Ini Harapan Erick Thohir pada Jalan Tol Padang – Sicincin Bagi Warga Lokal 

Adapun warga yang ingin menyeberangi sungai terpaksa harus menggunakan rakit seadanya namun peristiwa ini telah tiga kali terjadi.

Pemerintah kampung telah menyampaikan kondisi tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Dengan begitu warga berharap perbaikan segera dilakukan agar aktivitas warga tidak terhambat.

Baca Juga: Kata Kerja Berawalan MeN- dengan Peluluhan yang Benar, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 23 Kurikulum Merdeka

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, DPUPR Berau, Benny Sepriady Panjaitan mengatakan, lantaran telah berulang kali roboh, maka penanganan kali ini akan dilakukan secara lebih matang.

Diberikan solusi terbaik dengan membangun jalur alternatif, membuka akses jalan baru sepanjang 1km dan peningkatan jalan poros yang sudah ada sekitar 1km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat