bdadinfo.com

Bersiap! 3 Proyek Infrastruktur Jalan Tol PSN Bakal Rampung Tahun Ini, Intip Progres dan Lokasinya - News

Proyek Jalan Tol Sigli- Banda Aceh. (Dok. Pemprov Aceh)

 

- Sejumlah proyek infrastruktur jalan tol yang termasuk dalam Proyek Stategis Nasional (PSN) masih terus berjalan.

Pembangunan infrastruktur jalan tol dalam Proyek Strategis Nasional diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka menumbuhkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah

Proyek-proyek yang termasuk dalam kategori Proyek Strategis Nasional bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Thailand Open 2024: Tujuh Wakil Indonesia Siap Bertarung, Terdapat Perang Saudara di Ganda Campuran

Untuk tahun ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan 3 Proyek Strategis Nasional Infrastruktur Jalan Tol akan rampung.

Dari jumlah total 28 Proyek Stategis Nasional yang akan ditargetkan selesai pada tahun ini, terdapat 3 proyek pembangunan tol yang terus dikebut pembangunannya.

Tiga proyek jalan tol itu diharapkan akan selesai pada tahun 2024 ini di antaranya Tol Kisaran – Tebing Tinggi, Jalan Tol Sigli – Banda Aceh, dan Tol Cimanggis – Cibitung.

Untuk proyek Jalan Tol Kisaran – Tebing Tinggi, Jalan Tol Sigli – Banda Aceh masuk dalam bagian jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sementara itu, untuk proyek Jalan Tol Cimanggis – Cibitung masuk dalam bagian jaringan Tol Trans Jawa.

Baca Juga: Misteri Keangkeran Rumah Sakit Tua Tembakau Deli Icon Kejayaan Kota Medan Aura Negatif Menyelimuti Alam Sekitarnya (Bagian. 1)

Mengintip progres dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera yaitu Tol Kisaran – Tebing Tinggi dikabarkan progres fisiknya dan pembebasan lahannya sudah sepenuhnya rampung 100%.

Jalan Tol Kisaran – Tebing Tinggi berlokasi di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara yang menghabiskan investasi total sebesar Rp8,7 trilliun.

Untuk Tol Sigli – Banda Aceh yang saat ini progres konstruksinya dilaporkan telah mencapai sebesar 90,97% dengan progres pembebasan lahan sebesar 87,73%.

Tol Sigli – Banda Aceh berlokasi di Provinsi Aceh dengan biaya konstruksi Rp8,99 trilliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat