bdadinfo.com

Melangkah di Tahun 2024! Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan IKN Serempak Lakukan Penanaman Ribuan Pohon Se-Asia Tenggara - News

KLHK IKN, Kaltim  (Freepik)

- Selangkah lebih pasti proyek pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang masih tengah fokus dalam tahap pengerjaan. 

Diketahui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang sedang melakukan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia pada 30 Desember 2023.

Dalam upaya mengatasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup dan mendukung percepatan rehabilitasi hutan dan lahan. 

Baca Juga: PM Singapura Lawrence Wong Posting Rapat Perdana Bersama Para Menteri, Warganet Indonesia: Rapat Kok Minimalis?

Kegiatan penanaman pohon serentak yang akan dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Bapak Ma’ruf Amin di Serang, Banten pada Minggu, 14 Januari 2024. 

Kesempatan yang sama diikuti dengan penanaman secara serempak di seluruh 38 provinsi se-Indonesia.

Sambutan Menteri LHK, Ary menyatakan, langkah konkret dengan mengedepankan kolaborasi dan semangat kerja sama semua pihak.

Baca Juga: Sumbar Sarang Maling! Proyek Jalan Tol di Jalan Tol Padang Sicincin Digerogoti Mafia Tanah: Sumbar Nggak Makan Tol Tapi Makan Uang Proyek Jalan Tol!

Kerja sama seluruh pihak melalui kegiatan menanam, memelihara pohon dan menjaga ekosistem sungai. 

Ekosistem sungai ialah bagian dari kewajiban kita bersama untuk melindungi dan merawat bumi yang lebih baik dan sehat.

“Hal ini merupakan langkah nyata untuk terus melakukan penanaman pohon bersama seluruh elemen masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,”

Baca Juga: Kunjungi Pengungsi Banjir Lahar Dingin di Agam, Cindy Monica Beri Bantuan Kursi Roda untuk Lansia Lumpuh

“Sepanjang musim penghujan,” tutur Kepala Badan Standardisasi Instrumen LHK, Ary Sudijanto, mewakili Menteri LHK, membuka acara penanaman di Prov Riau pada Minggu 14 Januari 2023.

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon yang akan berlangsung setiap bulan hingga April mendatang yakni pada tanggal 7 Februari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat