bdadinfo.com

Rampung Juli 2024! Diperkirakan Persiapan Laga Venue PON XXI 2024 di Aceh Siap Seribu Persen, Konstruksi Pembangunan Stadion Baru dan Megah Tapi - News

Stadion Megah Aceh (Freepik)

- Pemerintah RI sedang disibukkan dengan perihal pergelaran terbesar mengenai Venue PON XXI 2024 yang rencananya akan digelar di Stadion Aceh.

Adapun progres saat ini pembangunan sudah mencapai bagian luar stadion yang telah direnovasi dan di cat ulang. 

Sementara di bagian dalam, jika sebelumnya masih batu-batu, saat ini lapangan telah ada rumputnya dengan renovasi tribun penonton.

Baca Juga: Bos HK Datang Langsung ke Lokasi Jalan Tol Padang-Sicincin dan Menginap Selama 1 Hari: Proyek Sumatera Barat Siap Dipercepat di Tahun 2024!

Waketum I KONI Pusat dan Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI Aceh-Sumut berpesan agar koordinasi seluruh pihak dilakukan lebih intens. 

“Untuk mewujudkan PON XXI Aceh-Sumut yang sukses prestasi, sukses perekonomian, sukses administrasi dan tentunya sukses,” 

“penyelenggaraan, kita perlu meningkatkan kualitas dan kuantitas koordinasi lintas bidang dan bahkan lintas organisasi/Kementerian/ Lembaga,” ujar Waketum.

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Berikan Kuliah Umum di Universitas Indonesia

Pasalnya pertandingan PON XXI di wilayah Aceh sejumlah 33 cabang olahraga yang venuenya telah tersebar di 10 Kabupaten atau Kota. 

Diantaranya Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Tenggara.

Gubernur Aceh, Bustami Hamzah dan rombongan meninjau persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh. 

Baca Juga: Misteri Keangkeran Gunung Marapi: Kisah Nyata! Hitungan Ganjil Sungguh Menyeramkan Bagi Seorang Pendaki (Bagian.3)

Tak hanya Gubernur Aceh melainkan Menpora Dito optimistis pembangunan venue akan digelar pada Juli 2024 mendatang sebagaimana dikutip dari infopublik.id.

"Ya, kami baru saja meninjau venue-venue yang telah di renovasi dan dibangun kembali di komplek Olahraga Stadion Harapan Bangsa (SHB)," 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat