bdadinfo.com

Sambut Suasana Baru nan Asri dan Angin Sepoi, Jawa Tengah di Sudut Perkotaan Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Taman Megah dan Tercantik - News

Taman Estetik Baru, Jateng (Freepik)

 

- Kota Semarang dalam tahap pengembangan suatu wilayah sehingga Pemerintah Kabupaten setempat tengah fokus pada keindahan perkotaan. 

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu baru melaksanakan groundbreaking peningkatan fasilitas publik Taman Brillian Park di Simpang Eka Karya pada Jumat 17 Mei 2024. 

Taman Brillian Park tersebut yang merupakan bagian Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebesar Rp 1,4 miliar. 

Baca Juga: Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan Pesisir Selatan Laksanakan Lokmin Bahas Program Kesehatan

"Pemerintah Kota Semarang menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada BRI yang telah memberikan CSR,” 

”Berupa taman. Ini tentunya akan memperindah Kota Semarang," ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya usai ground breaking Taman Brillian Park. 

Mbak Ita mengatakan, pembangunan Taman Brilliant Park ini menjadi bukti nyata sinergi dan komitmen Pemkot Semarang dan BRI dalam ciptakan Ruang Terbuka Hijau bagi masyarakat.

Baca Juga: Pemko Padang Peringati Harkitnas, Andree Algamar: Mari Bersama Wujudkan Indonesia Emas!

"Dengan luas lahan kurang lebih 450 meter persegi, taman Brilliant Park mengusung konsep taman pasif. Tujuannya,”

“untuk menambah RTH dan menciptakan Semarang yang lebih teduh dan asri," ucap Mbak Ita. 

Pasalnya lokasi taman yang berada di tengah kota, Mbak Ita berharap taman Brilliant Park menjadi ikon baru RTH di Kota Semarang.

Baca Juga: Perkuat Koordinasi Pemulihan Pasca-Banjir Bandang, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat Hari Ini

Sekaligus mampu menginspirasi pihak lain untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan RTH di Ibu Kota Jawa Tengah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat